Home

mendadak nyapih !

4 Comments

dimulai sejak senin lalu tanggal 13 maret 2017 tengah malam arfan tiba2 nangis histeris.gelisah ga bisa tidur,disusuin ga mau,digendong salah ditaruh salah. saya sampai bingung kenapa. akhirnya saya buatin susu botol sapa tau bisa tenang, eh ternyata tetep aja ga mau. nangis aja terus sampe setengah jam kayaknya. akhirnya sih tidur sendiri tanpa diapa-apain. hufftt sejam kemudian nangis lagi gitu. trus tidur lagi sendiri. sampe jam 3 pagi masih gt. stelah itu baru deh tidur nyenyak sampe pagi. what a long night πŸ˜€

paginya stelah bangun dan mandi,sempet ga mau nyusu, dirayu-rayu sambil nonton tv akhirnya mau. sorenya pas saya pulang kerja ga mau nyusu lagi sampe malem pun begitu. mau tidur rewel lagi. rewel parahnya 3hari an. susu botol pun ga mau. jd sebelum tidur ga minum susu,bangun tidur minum susu pake gelas sedotan.kata aunty di daycare dia mau kalo sudah lelap. entah kenapa dia tiba2 begitu. daripada saya pikir trs jd beban lbh baik saya anggap dia menyapih dirinya sendiri. dia pengen mamanya bayar hutang puasa Ramadhan taun lalu dan puasa Ramadhan taun ini dengan tenang. hahaha amin


saya masih ttp pumping mulai senin kmaren sampe jumat. karena sempet sakit jg salah satu PD. akhirnya kompres – perah – kompres – perah. hari Sabtu udh ga sakit dan kosong , saya coba perah udh agak bening. udh deh saya anggap lulus ngASI nya. Alhamdulillah. walopun rasanya diputusin itu ga enak, tapi saya ikhlas aja nerima . anaknya jg udh ga rewel, udh mau susu botol lg, UHT jg mau, pake gelas sedotan mau. udh bisa tdr nyenyak lg. kalo liat PD saya tawarin dia ktawa trus lari,hahaha Alhamdulillah bisa tidur nyenyak lg tanpa sakit boyok .

ga nyangka si anak mungil ini akan menyapih dirinya sendiri di usia 17bulan (ulang bulannya rabu tgl 15 Maret 2017) . kadang kasian liat dia krn badannya kecil bgt,hihihi tp ya udh mau gimana lagi.
saatnya diet nih buat saya,yuk mari target turun 10kg,wiieekkk temenan ta >_<
Bismillah πŸ™‚

daycare

7 Comments

daycare atau biasa disebut tempat penitipan anak ini emang masih pro kontra ya di masyarakat umum. byk yg bilang positif,byk jg yg bilang negatif. kalo bandingannya sama ART sih sama aja ya menurut saya, ART pun memiliki negatif dan positif.

dari awal saya pindah rumah (ga gabung sama orang tua lg) saya memutuskan untuk menitipkan anak2 saya di daycare. kenapa bukan ART? karena emang di rumah kami tidak ada orang kalo pagi. saya dan suami kerjaΒ  dan di perumahan kami tinggal emang banyak nya ibu2 kerja.beberapa ibu rumah tangga pun rasanya juga sibuk antar jemput anaknya sekolah dan les.

sempat juga pengen pake ART aja biar pulang kerja rumah udh beres,pagi2 pun ga perlu sibuk boyong anak, tp rasanya masih was was ninggal anak bersama orang lain tanpa ada yg mengawasi. kecuali kantor saya dekat dan bisa pulang setiap siang.nah kantor sama rumah saya berjarak +/- 20km
scara keamanan sih emang Alhamdulillah perumahan kami tergolong aman. karena menggunakan one gate system dan satpam2nya pun tergolong disiplin trutama satpam yang jaga pagi sampe sore. super duper disiplin hehe hanya saja saya pikir kalo anak2 masih kecil misalnya sampe (amit-amit Naudzubillah) diapa2in pasti belum berani ngadu atau teriak. kebetulan depan rumah saya jg kosong kalo pagi,kanan jg cuma ibu2 tua yg jaga anaknya pemilik rumah, kiri sering sibuk antar jemput anak,depan kanan kosong pada kerja,depan kiri rumah kosong.tuh kan sepi ya hihihi

saya ga bilang daycare itu pasti sempurna ya. saya sendiri mencari yg cocok jg butuh proses,dulu pernah tulis jg soal naira pindah2 daycare (tp lupa judulnya apa,ga nemu) .
nah daycare nya anak2 yg sekarang ini deket dari rumah Alhamdulillah dan saya titip naira disitu sejak naira umur 2thn,kemudian disusul arfan sejak umur 1.5 bulan. apa yg buat saya cocok disitu?? mreka tdk hanya menjaga saja. mreka juga mendidik,kebetulan cara mendidiknya mirip sama saya.jd masih 1 jalan pikiran. kami juga slalu sharing apa aja soal anak2. misal hari itu dia marahi arfan karena suka mukul temennya, dia pasti cerita. apa aja diceritain. walopun saya dan mreka berbeda keyakinan Alhamdulillah kami bisa saling toleransi dan tdk pernah ada yang saling menyinggung.
selain itu anak asuhnya ga banyak.pernah sampe 12 anak,tp sekarang hanya 5/6 anak. jadinya terawat banget,anak2 juga Alhamdulillah jarang sakit. aunty daycare nya juga slalu bersih sama rumah dan dirinya.

kenapa saya menulis ini, karena kmaren temen suami tiba2 whatsapp dan menawarkan ART,apa kami sedang butuh. kemudian suami jawab bahwa kami belum butuh. kemudian dia tanya lagi,anak2 kami gimana kalo kami kerja, dijawab bahwa anak kami di penitipan, kemudian jawabannya mengasihani anak-anak kami. saya bacanya seperti lho kok segitu negatifnya ya pandangan daycare di mata dia.hehehe ya saya ga munafik,kadang saya juga pengen anak saya di rumah aja, di daycare makannya ya itu-itu aja,mana hrs bangun pagi,tp dia jd tau berbagi, dia jd tau mengendalikan diri, dia tau disiplin setiap hari bangun pagi. ini berat lho kadang buat saya dan anak2. tp insha Allah kami bisa lalui smuanya, dan insha Allah bisa jd bekal buat mreka di masa depan ya.amin

intinya semua pilihan pasti mengandung positif dan negatif ya,mau itu ART atau daycare, tergantung bagaimana kita menyikapi nya πŸ™‚

kangen blog

4 Comments

halo…apa kabar?
udah lama deh ga update, bukan karena sibuk sih tp karena malas,skrg ada kerjaan eh malah pgn ngeblog

#manusiaohmanusia πŸ˜€

update kabar aja deh daripada blog kosong.
– naira dan arfan baru saja batuk pilek setelah sekiaaannn lamaaa tdk sakit.Alhamdulillah diingatkan sama Allah kalo lg sehat ga boleh sombong,hihihi Alhamdulillahnya sih ga rewel, walopun kalo malem lumayan usrek.

-Arfan yang badannya emang kurus smakin terlihat kurus, baper deh mamah hiks scara mama bdnnya selalu gemuk. ya sudahlah yang penting anaknya tetap aktif.
ujung2nya sih BBM dokter kesayangan ,curhat. saya tanya “knp anak saya smua makanan mau tp BBnya susah nambah,apa krn msh ASI,apa harus minum sufor aja?” trus kata beliau “ASI lanjut,fokus sama makanan bukan susu,makan daging yang berlemak”
duh dok anak kecil makan daging kan susah ya. sebenarnya arfan tipe anak gampang makan apa saja mau. tapi giginya baru 6 jd kalo daging saya kasinya bentuk perkedel. belum kebayang kasi daging gitu.seringnya saya kasi ikan karena udh lulus alergi.

– oya alergi arfan sejak umur 12m Alhamdulillah sudah jauuuhhhhh berkurang. smua alergen saya cobain kecuali yg kelas berat seperti udang,cumi dkk saya ga brani. dan Alhamdulillah lulus. tapi kalo ditanya kenapa badannya tetap kurus. hanya Allah yg tau 😦

– arfan udh jalan sejak usia 12m tp masih pegangan tembok waktu itu,ga lama cul-cul an deh,jd dia ga punya histori dititah,kakaknya pun begitu.Alhamdulillah papa mama ga boyok en hehehe

– naira , udh daftar masuk TK A lho. jd ga melewati fase PAUD dl. karena menurut saya dan beberapa kerabat ,naira udh terbiasa di daycare jd tdk perlu PAUD,oke sip ga kelamaan skolah deh πŸ˜€

– reaksi naira mau skolah? biasa aja karena dia udh brasa sekolah tiap hari,hahahaha hanya 1 hal yang sering dia khawatirkan “gimana ma aq kan kalo makan masih disuap?” hahahaha ya abis dia disuruh makan sendiri jg masih sulit. ngedot juga masih. tapi setidaknya dia ngedot cuma pas mau tidur aja.lumayan πŸ™‚

– TK naira saya pilih di dekat daycare agar antar jemputnya mudah, karena pulang sekolah masih harus ke daycare -kadangsedihkalomikirikeadaanini

– naira sekarang seriinggg banget nanya “kapan libur?” atau ” besok bangun tidur libur ma?” atau “mama kenapa ga libur 10 aja sih,aq suka libur” aduh rasanya hiks hiks. kalo saya tanya kenapa naira ga betah lg ta di rumah aunty? dia jawabnya “aku ga suka sm si J karena suka nyubit dan mukul”
si J itu teman naira di daycare, umur skitar 2.5thn yang suka mukul dan nyubit. dan si J emang udh sering dihukum karena perbuatannya πŸ˜€ tp namanya aja anak kecil ya… gitu deh

– hobi baru saya di rumah adalah bikin cemilan anak2 yang gampang. contoh donat, brownis tanpa mixer,martabak teflon, trima kasih banyak buat ibu2 yang suka bagi resep ya. 3 resep itu yang paling sering saya bikin karena smua suka. resep lain yg pernah dicoba pie susu teflon, puding roti tp naira ga suka jd belum dibikin lagi.
biasanya saya bikin yang naira mau karena dia yg paling picky. walopun resep simple tp saya berasa seneng karena yg dibuatkan pun doyan dan kata naira “mama hebat” terharuuuu hihiihihi

nb : naira dan arfan mulai berantem, karena arfan mulai suka ngerebut apa yang dipegang kakaknya.dan biasa abis itu dia pukul wajah / kepala kakaknya, trus dia ktawa, diakhiri dengan naira teriak2 “mama adek nakal ” hahaha

sekian kabar-kabarinya. sampai jumpa lagi πŸ™‚

sedih :(

6 Comments

kemaren pagi waktu anter anak2 ke daycare , aunty tdk ceria seperti
biasanya dan tampak abis nangis, ternyata ga lama beliau bilang “ma,
mamanya arya meninggal” kagetnya saya bukan main,shock banget.

arya dan ryan (adeknya), pernah dititip dirumah aunty juga sama sperti
naira dan arfan. skitar 6 bulan lalu, mamanya memutuskan berhenti kerja
jd anak2nya udh ga dititipkan lagi. beliau sempat bilang pengen sama
anak2nya di rumah,arya masih 5 tahun dan baru masuk TK,ryan seumuran
arfan skitar 1 tahun. malah saya sempet mbatin, ya Allah pengen juga ya
kayak beliau.

nah skitar bulan Oktober kmrn,ryan sempet dititipkan lagi ke rumah
aunty, kata aunty mamanya nyari kerja lagi karena ternyata kok stres di
rumah dan jadi sakit2an.
trus kmudian ga ada kabar sampe akhirnya dapet kabar kemaren itu.

umur manusia emang ga ada yg tau ya. begitu cepat sekali.rasanya baru
Oktober kmaren saya ktemu beliau. sampe kebayang2 terus wajahnya dan
wajah anak2nya. sempet mikir ryan masih kecil banget T_T tp ryan ga
tau. arya yg besar justru yang harus dipikirin prasaannya karena udh
tau. mana arya anaknya sensitif. kalo diantar ke rumah aunty ditinggal
mamanya kerja pasti nangis T_____T

kata aunty mamanya arya kena sakit liver. entah gimana crita lengkapnya belum tau karena kmaren pas layat ke rumahnya ga ada orang.jenazahnya dibawa pulang ke lumajang,rumah orang tua sepertinya.

ya Allah saya takut berpikir tp mau ga mau akhirnya kepikir gimana jika
itu terjadi pada saya. huhuhuhu takut rasanya, belum siap ninggal
anak2. apa yg terjadi sama mreka nanti. saya aja waktu umur 17tahun
ditinggal mama itu belum siap dan sedihnya bertahun-tahun. duh
pengen mewek jadinya T_T

jadi inget kapan hari di kantor ada ceramah dari dokter ahli kanker, Dr. Agus Ali Fauzi. beliau bilang penyebab utama kanker 70% adalah karena hati. orang yang sukanya mendem prasaan rata2 kena kanker. mak deg banget digituin. trus kata beliau kalau orangnya crewet larinya stroke,hahaha langsung ktawa deh. mrasa diri ini crewet banget. berarti emang harus seimbang ya.harus pas takarannya.ga crewet ga mendem prasaan juga. nah itu yang susah πŸ™‚

makanya hidup itu harus seimbang ya, kalo capek ya istirahat,kalo suntuk kerja ya refreshing, ga perlu mahal yang penting happy. dicari sendiri sekiranya apa yang bisa bikin diri ini happy. dan masih banyak lagi yang harus diseimbangkan hufftt

yuk mari kita jaga kesehatan demi masa depan dan jangan lupa dibarengi ibadah yg tertib πŸ™‚

Arfan 1 tahun

8 Comments

Alhamdulillah ga brasa Arfan udh umur 1 tahun tepat tgl 15 Oktober
2016.
buat saya proses 1 tahun ini brasa cepat sekali walopun berat (tdk
seperti anak pertama yg mnrt saya brasa lama).beratnya ya urusan
apalagi kalo bukan ASI,hihihi mgkn ini jg ya salah satu alasan udh
cukup 2 anak,krn ga sanggup dengan kerempongan nyusui,pumping ASI,
homemade MPASI dan diet alergi krn emang turunan alergi sih ya.
sebenernya kan sgala idealisme itu emang saya ciptakan sendiri ya, tp
ya gimana udh begini sih orangnya hihihihi

di usia 1 tahun, Arfan secara fisik kecil mungkin seperti anak usia 6
bulan, tp perlu saya syukuri dia sehat Alhamdulilah. bukan berarti
Arfan tdk pernah sakit ya, dlm 1 tahun ini dia sudah pernah sakit
bronchitis,diare, radang dan batuk pilek yg udh kayak sahabat hehe
smoga abis ini kamu sehat terus ya fan πŸ™‚

gigi arfan baru 2 di atas dan bagian bawah udh tampak putih2 sepertinya
mau tumbuh lg. jalan juga belum bisa, padahal menurut saya urusan
gerakan dia lumayan cepat karena 4 bulan udh ngesot,5 bulan udh
merangkak,tp ternyata sampe skrg belum jalan,hehehe kalo jalan pke
pegangan udh sih, pegangan tembok, baby walker, kursi, meja plastik dan
smua yg bisa dia dorong deh pokonya.

oya, Arfan jg sudah bisa rebutan maenan sm kakaknya, apa yg naira
pegang,dia pasti pengen, kalo ga dikasi dia akan marah atau nangis
kenceng >_< kalo ga gitu kakaknya dijambak , hadeehh

urusan makan, kapan hari udh mulai dicoba2 nasi lemes pake kuah gitu,
trus kebetulan dia batuk ,kembali ke bubur alus deh krn mau muntah dia klo kasar
makanannya. skrg batuk udh mendingan,mulai naek te kstur perlahan lagi.

harapan saya yang paling besar sih di usia 1 tahun alerginya udh jauh pergi, hus hus sana kamu alergi, saya kangen roti2an empuk yg enak,hahahaha lagian biar Arfan bisa bebas makan juga ya. kalo UHT udh dapet lampu ijo dari DSA kesayangan. makasih dok supportnya πŸ™‚
whatsapp-image-2016-10-14-at-10-13-34

smoga Arfan selalu sehat, jd anak mama yg ceria,baik,penyayang , pemaaf ,cepet jalan ,dan bntr lagi kamu tumbuh lbh tinggi dan agak berisi hihi supaya ga ada lagi yg liat dan komen menyedihkan.Amin

whatsapp-image-2016-10-13-at-8-38-34-am-5

love u *kiss

seputar ASI

4 Comments

entah knapa hari ini pgn nulis tentang ASI, pengen menuangkan yg ada dipikiran sih sebenarnya.tapi jgn sampe tulisan ini bikin baper yg anaknya ga ASI, krn urusan itu kan pilihan hidup masing masing orang ya. saya ga pernah judge siapapun πŸ™‚

dari awal hamil anak pertama dulu saya emang udh komitmen untuk nyusui dan pumping ASI, pengaruh utamanya ya pasti lingkungan skitar, maksudnya teman, kalo sodara sih malah jarang yg nyusui,hehehe
makanya sebelum melahirkan Naira dl, saya udh edukasi kluarga soal ASI dan ASI perah,supaya beliau2 ga kaget nanti.Alhamdulillah smua mendukung. walopun akhirnya yg agak meragukan ya ada jg stelah tau Naira prematur dan BB rendah. beliau2 pengennya ditambah susu lain untuk boost BBnya Naira. tp sayanya kekeuh dan bandel,hehe ALhamdulillah saya menang,haha dan emang terbukti naira pun smakin gembul, montok dibandingkan lahirnya yg kuecil banget. ya ga gemuk2 banget tp kliatan lah perbedaannya.

untuk Stok Asi Naira dl ktika saya tinggal kerja,40botol, stiap harinya saya dapet 400ml, dan Naira pun minum sgitu,jd pas sehingga saya kalo udh di rumah saya ga pernah pumping lagi,kcuali kurang. tp jarang bgt kurang,slalu pas.
jd stok di frezer ya cuma sgitu sgitu aja πŸ˜€

sampe akhirnya di usia Naira setaun stok ASI yang sisa 30 cair karena pintu frezer ga ketutup,waktu itu pgn nangis rasanya,mana pas bulan Ramadhan yg mana susah banget dapetin ASI seperti biasanya.akhirnya brapa yg didapat hari ini ya untuk konsumsi besoknya,untuk kekurangannya saya kasi susu UHT full cream,misal saya dpt 300ml dan Naira msh pgn nyusu lg,baru dikasi UHT.

oya untuk alergi, Naira kan efeknya belek di mata jd ga terlalu mengganggu,makanya dulu saya ga diet ketat,biasa aja hehe

nah ketika hamil anak ke 2 tentunya saya udh niat untuk ngasi ASI lg ya, dan lbh PD pastinya,krn udh pernah to hehe
makanya ketika baru pulang dari RS langsung deh mulai pumping,dikit2 sampe tau2 udh 43 botol pdhl belum sebulan. itu aja mrasanya kok lambat ya,pdhl kan udh anak ke2,hrsnya lbh pinter,hehe mana anak laki,udh ndredeg cukup ga nih nanti. trus ternyata usia sbulan Arfan ketauan alergi,dan lumayan ganggu karena efeknya ke pencernaan,kalo saya makan alergen dia sembelit,rewel,ga bisa tdr,gelisah,huhuhu saya mikir,apa kbr stok saya ini udh kadung 43botol. sedangkan cuti udh sisa 2 minggu. sempet mau saya buang tp trus sy pending,ya udh lah simpen dulu. sapa tau nanti butuh.

tetangga jg mau pinjemin frezernya yg dulu buat ASIP,udh ga kepake,tp sy pikir masak sih saya bisa menuhin frezer 5 rak gitu,ga PD bgitu liat frezernya,hahaha
eh ga taunya pas saya kerja shari saya dpt 600ml dan arfan waktu itu cuma minum 300ml,jd stiap hari lebih kan,frezer smakin penuh ga cukup. stok yg mengandung alergen saya putuskan untuk buang sdikit2. rasanya sayang banget,tp gimana lg. sisa 18 stok waktu itu. sampe akhirnya banyak lg jadi 80an botol karena stiap hari surplus. Alhamdulillah..walopun ya sempet kcewa knp arfan minum cuma sgitu ya. tp mau dikasi banyak2 jg dia masih mengalami muntah2 parah krn alerginya. galau dan dilema,ahahahaa emak emak bangets.

pas udh 3 bulan arfan udh ga muntah2 lagi,mulai meningkat minumnya jd 400 ml, sampe tau2 5 bulanan minum 700ml shari,haha ganti defisit sekarang. tp masih bisa dikejar dengan pumping weekend. tapi kemudian make stok jg.pas arfan udh MPASI sempet turun ke 500 ml minumnya. agak lega,tp ya kepikirian,krn arfan itu kurus. entah krn pawakan entah krn banyak tingkah dianya. ga taunya usia 7bulanan dia minum 600ml lagi,padahal saya sdh susah dapet sgitu jdnya defisit lagi deh. kejar2an terus. dan akhirnya skrg 9 hari menuju arfan staun stok sisa 9botol,hahaha arfan masih minum 600ml skrg sedangkan saya mentok dpt 500ml,weekend pun pumping palingan cm dapet 200 ml kadang malah ga sempet pumping,krn arfan lg dalam masa2 hrs diawasi,dia ga bs diem ksana kmari,smua kursi didorong >_< mgkn dia udh pengen jalan ya,skrg masih jalan pegangan apa aja yg bs dipegang,blm cul-culan πŸ˜€

dari smua pengalaman saya mengenai ASI itu, yg kadang saya pikir2 itu kenapa kdua anak saya minum ASI tp ga bs gemuk,apa karena ASI perah. sedangkan ada anaknya org full ASI bisa genduuuttt banget, tp emg rata2 ASInya lgsg sedot bukan ASI perah. kalo saya tanyakan ke DSA nya Dr Ahmad Faudzin yg slalu menenangkan hati emak2, dia cuma senyum dan blg “stiap anak beda bu,jgn dibandingkan”

trus di usia 6-12 bulan Naira dan Arfan itu sakit2an banget. udh kyk dijadwal tiap bulan batuk pilek. kalo dibilang anak ASI sehat,lgsg mikir. tp saya brusaha khusnudzon mikirnya,ini lg pembentukan antibodinya mreka. dan ASI kan investasi jangka panjang ya. ALhamdulillah terbukti di Naira. dia udh jarang banget sakit. lumayan menter dia.
kalo Arfan skrg lg masanya sakit2an. sedihnya itu dia kurus,jd baru naek dikit,udh turun lg BBnya,hiks kliatan keciiill. ntar org mulutnya suka kyk silet “kecil ya?umur brp?” ya ampun buibu g tau perjuangan saya nih bangun jam 4 demi bisa merah ASi ngejar ketinggalan dan bikin bubur homemade. oya naira dan arfan ga pernah makan bubur instan,hehe arfan pernah saya cobain tp dia ga suka.

kapan hari waktu ke dokter,saya sempet bahas soal anak ASI yg kekurangan zat besi, trus DSAnya meng-iya-kan dan akhirnya ngasi suplemen zat besi untuk arfan. stiap pagi diminum saat perut kosong, mimik pun ga boleh. itu dulu baru blh mimik.
saya jg sempet nanya “dok susu tambahan apa yg cocok untuk anak saya ya,buat nanti dia pas umur 1 thn,jaga2 ASI sy kurang”
DSA “ga ush bu,ASI aja cukup,kalo kurang makannya aja ditambahin”
saya *ngeyel* “ASI saya ga menggendutkan dok,pgn saya kasi tambahan” hahaha
DSA *senyum* “gpp bu”

dalam hati sih udh mikir kalo kurang kasi UHT aja,hihihi walopun jg deg2an nanti arfan staun udh bisa minum susu sapi ga ya,alerginya udh berkurang ga ya. skrg sih makanan saya udh banyak cheatingnya. dan Alhamdulillah ga ngefek.

skian crita panjang lebar tentang galau dan apa apa yg mbulet di pikiran,hahaha ini ditulis saat arfan batuk pilek dan anget, pdhl sbulan lalu udh ngalamin,tuh kan brasa repeat order T_T
smoga naira arfan slalu sehat.

arfan-nainai-ar-makan

Naira 4 tahun

11 Comments

naira
Alhamdulillah tgl 5 September 2016 kemaren naira berumur 4 tahun. Kadang rasanya ga percaya aja dia udh smakin
besar,dari dulu yg kuecil banget,ya emang kecil karena cuma 2.1kg trus tau2 udh bisa diajak diskusi dan eyel-eyelan >_<

sampai sekarang naira blm skolah, karena rencananya naira emang ga ikut PAUD,insya Allah nanti langsung TK aja tahun
depan. karena nanya sana sini katanya PAUD hanya bermain dan sosialiasi dan smuanya itu udh didapat naira di daycare.

di usia 4 tahun naira masih minum susu pake botol,tp kebanyakan waktu mau tidur aja,semacam pengantar tidur,hehe masih
susah nyapih dia dari botolnya. makan masih disuapin kalo di rumah aja, mungkin emang pengen diperhatikan mamanya ya,jd
ya sudah saya turuti, karena di daycare udh maem sendiri. pakai baju dan bawahan bisa pakai sendiri,beberapa yg susah
dia minta tolong. naruh baju kotor udh langsung ke keranjang cucian, trus beresin mainan msh mood2an , abis minum susu
botol udh taruh di dapur.pakai spatu sendiri, dan bisa menyiapkan baju nya sendiri untuk di bawa ke daycare,bisa dimintain tolong jg untuk bbrp hal.kalo urusan jaga adik nya hmm kadang mau kadang nggak,hahaa

tidak ada perayaan ulang tahun karena beberapa alasan, hanya saya kemaren saya bawakan dia brownies ksukaannya untuk
dimakan bersama di daycarenya, dan dia udh happy banget. ya Allah bahagianya anak kecil itu sederhana banget ya,hanya
saja orang tua yg kadang bikin ribet sendiri. hehe kado nya belum saya belikan karena dia minta boneka yg seperti
bayi,bisa blg mama, bisa mimik susu dan minta lego jg hadeehh mahal2 yang diminta,ntr ya nai kalo mama sdh ada uang
lebih mama belikan insya Allah :*

orang tua dan mertua saya sering bangeett minta naira untuk tinggal bersama mreka,diiming-iming sgalanya yg dia mau deh,tp dia ga mau lho,kdg saya pun coba blg “nai kalo ikut eyang atau jiddi enak lho,ga diomelin,naira minta apa aja dibeliin” jawabannya “ga aku sama mama aja” huaaa terharu T__________T

namanya mulut ini masih aja suka ngomel walopun ya menyesal setelahnya, tp ya gimana ya,anak sgitu kan hmmm pinterrr bangettt, ngeyelan dan ya gitu deh haha menguji kesabaran contohnya kalo saya dan papanya lg ngomong pasti dia nyela nyela yg akhirnya bikin papanya marahin dia,kalo dimarah papanya,nangis deh,huffftt

bagi orang yg pernah ktemu naira pasti smua blg saya lebay, karena yg mreka lihat naira yg diem aja,penurut,ya emang dia gitu kalo di dpn org lain jauh berbeda dari aslinya. Alhamdulillah yaa pencitraan hahaha

happy birth day Naira,mama dan papa love u so much ,walopun kami suka ngomel atau disiplin sama naira, tp itu semua demi kebaikan naira,smoga Naira slalu sehat,saya kluarga,jd anak solihah,pemaaf dan penyayang,disayangi banyak orang, dan mendapat jodoh yg baik,Amin ya Rabbal alamin.

 

Older Entries