Home

A J A L

47 Comments

ngeri ya judulnya?hehe…

hari rabu kemaren,skitar jam 2 siang, tiba2 aku dapet sms yg isinya ngasi tau kalo ada keluarga yg meninggal,Ami Sehan, aq biasa panggil dia gitu…aq kaget banget,krn ga ada kabar sakit or apapun, dia tuh slaen keluarga jg sahabtnya papaku..aq lgsg nelp papa
qoni : pa,aq brsn dapet sms,ami sehan meninggal td jam 10
papa : hah?ami sehan sapa? (kaget dan ga nyangka)
qoni : ami sehan wonokusumo…(wonokusumo=alamat rmhnya)
papa : Innalillahi…Ya Allah…ya sudah papa kesana sekarang…

tadi malem aq ngelayat kesana,ya ampun….prosesnya sangat cepat…
jam 4 pagi dia bangunin istrinya ngajak sholat 2rakaat bjamaah, trus bilang dadanya sesak,minta digosok Vicks, trus sama istrinya diajak ke RS utk pasang oksigen,,,dia mau, tapi dia slalu minta ke istrinya utk ga ditinggal…
pas di UGD,dia slalu pegang erat tangan istrinya, sampe akhirnya pegangannya jatuh,kyknya sudah meninggal…akhirnya sama dokter dibawa ke ICU utk diberi tegangan jantungnya…masih slamat, jam 10an keluarganya dipanggil,udh sekarat,dibantu dzikir2 sama anak2 dan istrinya,trus meninggal…
bsknya pgawai kantornya crita,kalo sehari sblm meninggal,di kantornya,dia melunasi smua-mua urusan kantor yang belum slesai,trus ngajak pgawai2nya maen catur smp malem…ck ck ck udah krasa kali ya..

Ya Allah…mendengar cerita seperti itu pengen nangis rasanya…bayangin gmn kalo papaku yg kyk gt,aq belum siap rasanya…stelah aq kehilangan mamaku…ato aq sendiri yg kyk gitu,aq jg belum siap…rasanya bekalku msh sedikiiiiiiit bgt…
kadang rasanya takut banget ngelayat (takziyah) ato jenguk org sakit…tapi kata ustad hal selain ibadah yg bisa mempertemukan kita dgn Allah adalah menjenguk org sakit dan melayat..katanya ada sahabat Rasul yg ibadahnya jago bgt tp dia tetep dia ditegur Allah karena ga pernah ngelayat dan jenguk orang sakit…
menurutku dgn kita jenguk orang sakit,kita bisa bersyukur banget karena kita msh diberi sehat,dan kalo ngelayat, kita bisa bersyukur karena msh diberi waktu utk ibadah…

Ajal orang ga ada yg tau…smoga ketika datang saatnya kita,kita sdh punya bekal yg cukup.amin 🙂

coWok

60 Comments

tiba2 aq pgn nulis ttg cowok…stelah mendengar cerita seorang teman yg sepertinya agak ada kemiripan sama saya 😀
Cowok tuh makhluk yg diciptakan utk melengkapi cewek..dan sebaliknya..
tapi cowok punya sifat beda ama cewek,kalo cewek bisa perhatian dan pengertian,cowok cenderung cuek…nah cueknya itu yg kadang menyakitkan,dam bikin cewek mrasa dipermainkan…
kenapa sih kadang dalam melakukan sesuatu terhadap cewek,cowok ga mikir akibatnya???ga mikir gmn prasaan cewek kalo digituin..krn cewek tuh sensitif,secuek2nya cewek,dia pasti ada rasa sensitifnya lah…
contoh perlakuan cowok yg ga mikirin prasaan cewek (disadur dr crita seorg teman), yaitu kalo mreka lagi butuh dan pgn deket sama seorg cewek,mreka pasti mendekat,apa2 pgnnya dilakukan bersama,kalo si cewek ga ada dicariin,perhatiannya jg lumayan byk,sms lah,nelp lah,akhirnya si cewek yg tdnya biasa aja kan jadi sayang juga sama si cowok..si cewek yg berusaha biasa aja jd ga bisa,krn si cowok berlaku tdk biasa…tapi pada akhirnya krn si cowok mgkn udh ga butuh ato bosen ato gmn…dia udh mulai mengurangi “kegiatannya” td..dia sih enak aja mungkin bisa cepet lupa dan melakukan nya ke cewek yg laen(kalopun ga cewek laen,te2p aja ninggalin)…tapi cewek ga bisa cepet gitu…cewek pasti sensi bgt dan sedih..
sampe2 tmnku itu ketika dideketi cow lg,dia takut,takut utk berpikir positif,takut utk berharap..kasian…dia bnr2 berusaha ngontrol prasaannya krn takut terulang lg kyk dulu..
buat mbak A*** smoga org yg lagi deketi mbak skarang,bnr2 sayang sama mbak,aq setuju kalo mbak sama dia,hehehe
and thanks 4 the lesson u gived to me ^_*

btw,td waktu sholat duhur,ceramahnya ttg cinta…ternyata cinta itu penting dalam rumah tangga..makanya ya susah dapetin cinta,karena kalo gampang,sering ganti2 dong,hehehe
smoga aq sgera mendapatkan cintaku…
@uliy : tenanggggg…pikiranku ga cuman cinta kok,msh banyak yg laen…ini salah satunya,krn kita tetep hrs mikirin itu 🙂

coWok

60 Comments

tiba2 aq pgn nulis ttg cowok…stelah mendengar cerita seorang teman yg sepertinya agak ada kemiripan sama saya 😀
Cowok tuh makhluk yg diciptakan utk melengkapi cewek..dan sebaliknya..
tapi cowok punya sifat beda ama cewek,kalo cewek bisa perhatian dan pengertian,cowok cenderung cuek…nah cueknya itu yg kadang menyakitkan,dam bikin cewek mrasa dipermainkan…
kenapa sih kadang dalam melakukan sesuatu terhadap cewek,cowok ga mikir akibatnya???ga mikir gmn prasaan cewek kalo digituin..krn cewek tuh sensitif,secuek2nya cewek,dia pasti ada rasa sensitifnya lah…
contoh perlakuan cowok yg ga mikirin prasaan cewek (disadur dr crita seorg teman), yaitu kalo mreka lagi butuh dan pgn deket sama seorg cewek,mreka pasti mendekat,apa2 pgnnya dilakukan bersama,kalo si cewek ga ada dicariin,perhatiannya jg lumayan byk,sms lah,nelp lah,akhirnya si cewek yg tdnya biasa aja kan jadi sayang juga sama si cowok..si cewek yg berusaha biasa aja jd ga bisa,krn si cowok berlaku tdk biasa…tapi pada akhirnya krn si cowok mgkn udh ga butuh ato bosen ato gmn…dia udh mulai mengurangi “kegiatannya” td..dia sih enak aja mungkin bisa cepet lupa dan melakukan nya ke cewek yg laen(kalopun ga cewek laen,te2p aja ninggalin)…tapi cewek ga bisa cepet gitu…cewek pasti sensi bgt dan sedih..
sampe2 tmnku itu ketika dideketi cow lg,dia takut,takut utk berpikir positif,takut utk berharap..kasian…dia bnr2 berusaha ngontrol prasaannya krn takut terulang lg kyk dulu..
buat mbak A*** smoga org yg lagi deketi mbak skarang,bnr2 sayang sama mbak,aq setuju kalo mbak sama dia,hehehe
and thanks 4 the lesson u gived to me ^_*

btw,td waktu sholat duhur,ceramahnya ttg cinta…ternyata cinta itu penting dalam rumah tangga..makanya ya susah dapetin cinta,karena kalo gampang,sering ganti2 dong,hehehe
smoga aq sgera mendapatkan cintaku…
@uliy : tenanggggg…pikiranku ga cuman cinta kok,msh banyak yg laen…ini salah satunya,krn kita tetep hrs mikirin itu 🙂

fiuh !

49 Comments

kemaren pagi aq dihebohkan oleh sesuatu….
tiba2 printerku HP laserjet,yg biasanya nangkring di sebelahku lenyap…padahal kemarennya sampe aq pulang masih ada…
paniklah aq….bukannya aq takut dimarahi..(krn emang bukan salahku) tapi ga enak aja kalo barang yg jd tanggung jawabku ilang…udh gitu bu lilis (AsManku yg sama2 make tuh printer) juga lg ga ada,keluar kota…
aq lapor ke bag.inventaris,trus dia blg suruh publish ke milis…aq publish deh…ga ada yg ngaku…cmn ada yg balesi ngasi nasehat…”kalo mo minjem,ijin dulu dong”, “mending barang2 dirantai aja” kira2 bgt balesannya..
akhirnya aq lapor satpam..wajah satpamnya agak stres,,,krn dia dpt byk laporan kehilangan,,,aq minta tlg dia liatin di CCTV…sapa yg bawa,,
ga lama stelah lapor ke satpam,asisten sekretaris ibu GM,dtgi aq, dia blg “qon,di ruangan bu GM ada 2printer,cona liaten,apa punyamu?”
aq lgsg blg “iya!!! itu punyaku !!!!!” (legaaaaaaaaaa)
satpam lgsg dtg, “bnr mbak,itu printernya???”
aq “bnr pak !, yakin ! “
sekretaris ibu GM dtg “kenapa?iya memang itu aq yg minjem,td mlm rapat,printer ibu kehabisan tinta,jdnya ngambil printer laen” (dgn wajah ga bersalah,dan ga minta maaf)
“makasih ya” katanya,trus dikembalikan…
duuuuuhhhhhh….bilang dong,kalo mo minjem…minimal kasi tulisan kek,kasi tau sapa yg minjem kalo yg punya udh pulang…smua org nyalahin dia krn pinjem ga blg2…untung belum diliat di CCTV,malunya kalo ketauan gitu,hehehe

:: kaKek n neNek ::

49 Comments

udah lama aq ga posting ya…bingung sih mau nulis apa 😀
hari ini aq coba nulis ttg kakek dan nenek,tp kakek dan nenek yg ini beda,mreka bukan ortu dr

ayahku or ibuku tp sebuah laptop dan sebuah printer.pasti heran kan kok bisa???hehe

gini gini *robi style* :p
aq punya tmn,sebut aja tya (nama sebenarnya), dia kuliah di Universitas kedokteran Lambung

Mangkurat Banjarmasin (ga keren ya krn bukan UNAIR?tp tyt disana sama bgsnya kuliahnya).
5thn yg lalu,thn 2003,ketika dia ktrima kuliah disana,dia beli laptop dan printer krn butuh

utk ngerjain tgs2nya ntar…tp krn tahun sgitu yg namanya laptop tuh mahal,jd dia beli

second…printernya baru..
utk slanjutnya laptop akan disebut kakek, dan printer disebut nenek 😀
ini spesifikasi nya yg aq ingat :

Laptop Thosiba Tecra8000 a.k.a kakek
-Pentium 2
-Memory 128Mb
-Hardisk 8Gb (dibaca baik2,bukan 80Gb)
-Windows Me,officenya 2000
-15″ kyknya,trus lmyn berat kalo dibawa

Printer a.k.a nenek
-canon s200

stlh 4thn digunakan (thn ini thn ke5),dan tya udh jd S.Ked, 2benda itu tak kunjung rusak…smp bbrp tmnnya udh ganti printer brp kali,udh ganti laptop yg terbaru,si kakek dan nenek ga rusak juga…padahal tya pgn ganti yg baru…temen2nya pada nyindir…
“duh tya,jamannya canon udh 1800 kmu msh 200 aja..laptop udh byk yg keren kmu msh si kakek aja..”
tapi lama2 dia juga tmbh sayang sm si kakek dan nenek…jd dia berjanji kalopun beli yg baru dia ga bakal jual (emang laku?) or buang si kakek dan nenek..
lucunya dia jg mulai nganggap mreka,kakek dan nenek bnrn, sampai2 ketika dia butuh bawa si kakek ke RS (krn udh coass) dia ga tega,krn kakek kena osteoporosis,jd rapuh bgt,takut kenapa2,hehehe
hebatnya, si kakek bahkan ga pernah kena virus,ga tau ga kena ato sbnrnya saking udh uzurnya smp ga kenal virus…pernah teman si tya masukin flesdis,dan tyt kena trojan,tp si kakek ga knp2 tuh,bahkan si anak (flesdis tya) juga ditancepin gpp tuh…
nenek jg gt,warnanya msh ok,cartridge jg ga mslh..
yg kasian tuh tya ga bs nyimpen lagu or foto byk2 krn cmn 8Gb,jd pasti ada acara ngapus2 file kalo mo nyimpen yg baru…
sama mamanya tya,si kakek mo dituker sm laptop adeknya yg lbh baru…tp tya ga mau,krn kakek hrs dikirim ke semarang (rmh tya)…jdnya dia tetep btahan deh sama kakek dan nenek..:D
smoga kakek dan nenek bisa nemenin tya smp bnr2 jd dokter ya.Amin

kalo komputerku sih udh mati syahid,tp Alhamdulillahnya dia udh mengantarku utk jd S.kom…dan dia udh “ku-kubur”…sedih sih,,,tp gmn lagi 😦

so,what u du think?? :p

nb :bnrnya pgn masukin poto si kakek dan nenek,tp blm dikirim sm tya..

:: kaKek n neNek ::

49 Comments

udah lama aq ga posting ya…bingung sih mau nulis apa 😀
hari ini aq coba nulis ttg kakek dan nenek,tp kakek dan nenek yg ini beda,mreka bukan ortu dr

ayahku or ibuku tp sebuah laptop dan sebuah printer.pasti heran kan kok bisa???hehe

gini gini *robi style* :p
aq punya tmn,sebut aja tya (nama sebenarnya), dia kuliah di Universitas kedokteran Lambung

Mangkurat Banjarmasin (ga keren ya krn bukan UNAIR?tp tyt disana sama bgsnya kuliahnya).
5thn yg lalu,thn 2003,ketika dia ktrima kuliah disana,dia beli laptop dan printer krn butuh

utk ngerjain tgs2nya ntar…tp krn tahun sgitu yg namanya laptop tuh mahal,jd dia beli

second…printernya baru..
utk slanjutnya laptop akan disebut kakek, dan printer disebut nenek 😀
ini spesifikasi nya yg aq ingat :

Laptop Thosiba Tecra8000 a.k.a kakek
-Pentium 2
-Memory 128Mb
-Hardisk 8Gb (dibaca baik2,bukan 80Gb)
-Windows Me,officenya 2000
-15″ kyknya,trus lmyn berat kalo dibawa

Printer a.k.a nenek
-canon s200

stlh 4thn digunakan (thn ini thn ke5),dan tya udh jd S.Ked, 2benda itu tak kunjung rusak…smp bbrp tmnnya udh ganti printer brp kali,udh ganti laptop yg terbaru,si kakek dan nenek ga rusak juga…padahal tya pgn ganti yg baru…temen2nya pada nyindir…
“duh tya,jamannya canon udh 1800 kmu msh 200 aja..laptop udh byk yg keren kmu msh si kakek aja..”
tapi lama2 dia juga tmbh sayang sm si kakek dan nenek…jd dia berjanji kalopun beli yg baru dia ga bakal jual (emang laku?) or buang si kakek dan nenek..
lucunya dia jg mulai nganggap mreka,kakek dan nenek bnrn, sampai2 ketika dia butuh bawa si kakek ke RS (krn udh coass) dia ga tega,krn kakek kena osteoporosis,jd rapuh bgt,takut kenapa2,hehehe
hebatnya, si kakek bahkan ga pernah kena virus,ga tau ga kena ato sbnrnya saking udh uzurnya smp ga kenal virus…pernah teman si tya masukin flesdis,dan tyt kena trojan,tp si kakek ga knp2 tuh,bahkan si anak (flesdis tya) juga ditancepin gpp tuh…
nenek jg gt,warnanya msh ok,cartridge jg ga mslh..
yg kasian tuh tya ga bs nyimpen lagu or foto byk2 krn cmn 8Gb,jd pasti ada acara ngapus2 file kalo mo nyimpen yg baru…
sama mamanya tya,si kakek mo dituker sm laptop adeknya yg lbh baru…tp tya ga mau,krn kakek hrs dikirim ke semarang (rmh tya)…jdnya dia tetep btahan deh sama kakek dan nenek..:D
smoga kakek dan nenek bisa nemenin tya smp bnr2 jd dokter ya.Amin

kalo komputerku sih udh mati syahid,tp Alhamdulillahnya dia udh mengantarku utk jd S.kom…dan dia udh “ku-kubur”…sedih sih,,,tp gmn lagi 😦

so,what u du think?? :p

nb :bnrnya pgn masukin poto si kakek dan nenek,tp blm dikirim sm tya..