Home

Lukman,namanyaa…

30 Comments

preambule :
kbiasaan org kturunan arab yg tinggal di ampel,naruh melati di ruangan2 di rumah mreka,supaya harum,,g ada unsur mistik sm skali 😀

lukman,seorg bocah yg umurnya kira2 15thn,adalah penjual melati yg keliling di kampung2 daerah ampel dan skitarnya,,dia udh terkenal bgt,dulu ibunya yg jual,si lukman msh kecil bgt,kmana2 ibunya gendong lukman dan bungkusan melatinya,,smp lukman udh bs jalan,,dia ttp ikt,akhirnya ibunya smakin tua,sakit2an,,matanya hampir buta,lukman itu jd mata buat ibunya,,slalu dgandeng kmana2 si ibu,,terharu ngeliatnya,,
trakhir ibunya duduk di dpn gang,bungkusin melati,si lukman yg nyebarin ke rmh2,,lama2 kok cm lukman sendirian,,tyt ibunya meninggal,,sedih ngeliat si lukman ini,,
tp dia anak yg baik,smua org muji dia,krn dia sgt sopan dan menghormati org,,stiap nyebarin melati ke rmh2,dia slalu slm “Assalammuaikum abah/umi..melatinyaaa” dan pas kami byr dia pasti blg “makasi ya”
jd org2 itu seneng sm lukman,rata2 org yg kenal dia pasti blg “baik si lukman itu,sopan,,kasian dia anak umur sgitu udh hidup sendirian,jualan melati,smg dia hidupnya enak ya” saking simpatinya ibu2 se-jagad ampel doain dia smua,hehe
hebatnya si lukman ya pangsa pasarnya se-ampel 😀

bbrp hal yg bs dplajari dr lukman adalah,,berbakti pd ortu itu no 1,tdk pernah putus asa apapun yg terjadi,,dan slalu beryukur atas rezeki yg ditrima,,trakhir berlakulah sopan kpd smua org,,krn org itu ga perlu dikasi apa2,dibaikin aja udh seneng,buktinya dia smp didoain ibu2 gitu,hehe

Rahasia Allah :)

25 Comments

x : eh km diundang nikahan si kumbang (bkn nama sebenarnya)?
y : hah?ga tuh,,si kumbang mau nikah?sm sapa?
x : sm si mawar (bkn nama sebenarnya),,tmn kntornya,,
y : ohh,,dia kan br putus dr si melati(bkn nama sebenarnya),,ya ampun pdhl dia cocok bgt y sm melati
x : iya dia kan udh lama sm si melati,ga nyangka ya
y : bnr2 rahasia Allah ya jodoh itu
x : he eh..

Jodoh,,jodoh,,slama apapun pacaran,klo bkn jodohnya ya ga jd,ga pke pacaran klo udh jodohnya ya cpt,,kt tante saya “yg namanya jodoh itu ya pas akad itu” hehehe bnr jg,klo sblmnya,ya blm tau apa dia jodoh kita,makanya klo udh nemu seseorg yg drasa pas,dan tdk ragu lg,sbaiknya disegerakan aja,hehehe

Jodoh,rezeki dan ajal itu bnr2 g ada yg tau ya,,sbaik apapun manusia brusaha utk mendptkan jodoh dan rezeki,jika emang blm waktunya ya ga bakal dpt,krn apa yg baik menurut kita blm tentu baik mnrt Allah,tp bukan brati tdk berusaha ya ^^
kita jg g prnh tau kapan kita akan dijemput olehNya..sperti yg sy baca di buku La Tahzan,harimu adalah hari ini,hari esok adalah urusan Allah,hari sblmnya jgn smp memburamkan diri kita utk melangkah ke depan *kira2 bgini,hihihi

kdg2,,dlm pjalanan,suka ktemu ujian,cobaan,,sedih,kcewa,protes sm Allah,,tp sy lg brusaha utk menerima aja,bersyukur dan slalu inget2,klo dikasi ujian brati disyg Allah,,hufft berat pemirsa (_ _!)
jd org yg baik itu tyt susah hahaha

skali lg,Jodoh,rezeki dan ajal,bener2 rahasia Allah,,
Ya Allah,im waiting for that surprise ^^

“Aku tahu Ya Allah, Engkau tidak menyakitiku. Namun, Engkau sdg membantuku menjadi org y aq inginkan, Engkau sdg membentuk mentalku mendekati mental mrk y aq kagumi, Engkau sdg mengajariku untuk berpola pikir y berbeda… Engkau membantuku agar karya kecilku memiliki kilau meski air mata cukup deras dan hati cukup sakit. Aq tahu, ujian terindah ini dan hikmah y menakjubkan sgt baik untukq… Aq tahu aq harus brsikap n berusaha spt apa… Namun maaf, bila tanyaku menembus lg batas hatiku… Bantu aq Ya Allah… Pada siapa lg aq berharap bl tidak padaMu”