Home

libur tlah tibaaaaa

4 Comments

libur tlah tiba,,libur tlah tibaaa,,hatiku gembiraaaaaaaaaaaa 😀

slamat lebaran,,
minal aidin wal faizin..
slamat liburan juga yaaaa 🙂

sy mau mudik ke solo dulu

c u soon ^^

Advertisements

cramah kamis

4 Comments

-postingan ini sbnrnya kmaren (kamis) ,tp baru dipublish skrg-

siang ini yg biasanya sholat dhuhur di mushola ruangan unit,skrg pengen ke mesjid kantor karena liat jadwal ustadnya kok bagus,yaitu ustad sholeh drehem
sy ga bermaksud pilih2 ustad,tp kdg bikin ngantuk klo kurang manteb cramahnya,hihihi ups 😀

tema tausiyah siang ini yaitu pembersihan hati
kt ustad sih sbnrnya panjang klo ngomongin topik ini,tp ksimpulannya aja krn ga ckp waktunya 😀

intinya,3 hal yg harus dilakukan

jaga lisanmu

  • menjaga lisan dalam 2 hal:
  • apapun yang masuk ke mulut,makanan ato minuman smua nya kudu dijaga,,pastikan bener2 halal.
    skrg kan banyak makanan yg ga ada tulisan halal nya,huaaaa T_T ada bbrp makanan yg sering sy beli itu g ada tulisannya tp sok tau itu gpp dimakan,,sedih X_X maap ga bisa sebut merek dsini
  • komunikasi
    nah ini yg sulit,krn cew kan suka ngobrol yah,,jd banyaknya kelepasan deh,,hiks
    ampun ya Allah 😦 . harus hati2 banget pas ngomong,trutama ngomongin orang,klo bener itu ghibah,klo salah itu fitnah *usap kringet* fiuh!

lapangkan rumah tanggamu.

  • kt ustad,secara harfiah,,ya lapangkan rumahmu,jd jgn sempit.smua jamaah bingung maksudnya punya rumah yg gede gitu? ya maksudnya yg layak untuk keluarga
  • ustad juga bilang,orang Islam itu harus kaya,knp? coba liat perintah berhaji,klo ga mampu kan ga bisa,zakat juga kan ?
  • sy jd inget crita penjual makanan keliling yg slalu membagi uang yg dia dapat menjadi 3 bagian,yaitu utk kbutuhan shari2,zakat dan tabungan haji. Subhanallah,,pdhl mgkn yg dia dapat itu mepet,tp kata dia,klo perintah haji itu utk yg mampu,dan kita slalu mikir tdk mampu,maka kita tdk akan pernah brangkat,plajaran berharga banget,catet !

menangislah karena dosamu

  • iya,manusia itu harus sensitif,peka terhadap apapun,trutama perbuatan dosa,kalo kita mrasa pernah melakukan dosa,minta ampun,bertobatlah,karena sesungguhnya Allah bener2 maha Pemurah dan Penyayang 🙂
  • sy juga inget crita, ada orang hampir masuk neraka karena smua bagian tubuhnya bersaksi atas dosanya dia,sampe akhirnya ada sehelai bulu mata yg bersaksi bahwa dia pernah menangis krn dosa2nya…Subhanallah..hanya 1 helai bulu mata bisa menolong kita 🙂

smoga bermanfaat ^^

cuma SYUKUR

8 Comments

baca postingan Indah Kurniawaty jd ngerasa gimana gituu….
karena ternyata ga cuma sy yang sering mikir sperti itu

mikir apa?hihi
mikir kok kayaknya cuma sy diantara temen2 yang standart
standart dalam arti,smuanya biasa aja,
kegiatan biasa aja,keuangan biasa aja,beli barang yg biasa aja,smuanya deeehh 😀

apalagi emang byk tmn sy yg kerjanya di ibukota (ciee,,ibukota),kerjanya di perusahaan gede yg kereenn 😀
rasanya beda banget sm khidupan saya,hmm gmn y ngmgnya..kyk berduit bgt gitu,haha
kdg mikir,,wih keren ya mreka bisa beli itu,ih keren deh bisa makan disitu,ih asiknya mreka bgini dan bgitu,aaarrggh banyaklah,,
klo denger crita mreka seneng skaligus mupeng hihihi (tapi ga mupeng kerjaannya hahahah)

apalagi klo baca beberapa orang yg ga sy kenal tp seneng sm blognya,,ibu2 muda yg kyknya asik bgt gt,blanja2,liburan2,weeeewww,,melongo,ngeces :))

tapiiii,,skarang insya Allah udh males mikir gt,capek sendiri,,
cuma SYUKUR yg bisa sy lakukan utk membuat sy mrasa cukup dgn apa yg sy punya dan sy dapat.

tetep bersyukur krn sebenernya dgn apa yg sy punya skarang,hampir smua udh terpenuhi kok apa yg sy butuh dan sy mau 😀
yg belum tuh yg gede2,,sperti rumah dan umroh ato naek haji bsama papa 😀

klo sy pgn suatu brg,ternyata tlalu mahal,sy pilih yg lebih murah tp cukup menuhi apa yg sy butuhkan,klo dtanya kenapa ga beli yg mahal dengan cara kredit?
cuma beli rumah yg terpikir utk sy kredit,hahaha
eh kcuali brg2 di koperasi yg belinya aja iseng krn amazing dgn cicilannya :))
*lirik Roro Wilis

ga bakal abis kalo slalu liat ke atas utk urusan dunia,emang sih bisa jadi motivasi utk maju,tapi ati2 lupa daratan aja 😀
kt ustad,liatlah ke atas cuma utk urusan ibadah,urusan dunia,liat ke bawah aja
*berat ini*
baiklah 😀

mari slalu bersyukur yaa,agar Allah menambah rejeki kita 🙂

no spirit

11 Comments

ga tau knp Ramadhan taun ini ga smangat..utk apapun..kcuali bdoa..ya bdoa utk masa depan sy dan kluarga 🙂

sy g smangat beli baju (ttp beli sih 1) ga smangat bikin kue utk buka dan kue kering utk lebaran..jdnya smua beli aja..hehe
ga smangat utk buber..emang g suka buber tp biasanya ada ajakan yg sy iya-in..ini smp akhir Ramadhan blm ikt buber sama skali 😀

apalagi tekanan darah sedang tdk bersahabat..sering rendah..jd sering pusing..wes tmbh males..hehe *alesan*
jdnya mjaga ga plg malem dan jgn kecapean..sayang puasanya 🙂

tp ya Alhamdulillah msh btemu Ramadhan bisa bdoa sbanyak2nya di bulan penuh Rahmat ini..
meskipun g smangat lebaran jg.tp seneng ada liburan bbrp hari..jd bisa jln2 ke solo..kota asal mama sy..bertemu kluarga dsana 😀

mgkn cm itu yg sy tunggu.hehe

nite all 😉

konser maher zain

3 Comments

waktu denger maher zain bakal konser di surabaya..langsung penggeeeennnn
tp dgn bbrp syarat yg sy buat utk diri sy sendiri,hihi
yaitu :
– harga ga lebih dr 500rb (dpt kursi dpn) haha *ngayal
– tmptnya ga tlalu jauh
– ada temen utk nonton

setelah cari cari info,ternyataaa harga tiket 360rb tapi itu tribun T_T
klo gold 600rb,VIP 960rb T________T *smakin mewek*

ok,krn sy pengen bgt,tadinya udh niat beli yg 600rb,,Bismillah demi kesenangan hati,hahaha *lebay*
tapi,orang2 yg udh janjian mau nonton brg,pada mundur,krn ga mau tribun tapi ga mau kmahalan jg,hahaha

ya sudahlah mungkin sbaiknya nonton di tivi aja,,suatu saat bisa nonton Insya Allah,,
nonton di tivi lbh enak spertinya,,bisa smbl tdr2an,,kliatan wajahnya zoom 😀
*menenangkan hati*

maap ya bang maher,,sy ga jd nonton dirimu,,jgn sedih ya,wkwkwkw *stres*

buber

4 Comments

dari dulu paling ga suka buka dluar rumah,krn sy slalu mrasa ribet,,trus ntar trawehnya kemaleman,ga bisa ikut jamaah,klo traweh skalian,pulangnya kmaleman.
rusak smua jadwal sy,walopun cm 1 hr sy ga suka 🙂

mgkn krn sy orgnya terlalu well prepared,jdnya ga suka sesuatu yg terburu2.
tapi ya itulah saya.
cuma buber sm tmn kampus yg sy slalu mau ikut,krn sy slalu mrasa hepi sm mreka,jd apapun keadaannya sy pasti mau 🙂

td ada undangan dari kantor utk buber yg diadakan dikantor jg,unit sy diminta mengirimkan 6 orang,bos nawarin smuanya,,sapa yg mau ikut,dan ternyata,ga ada yg mau ikut,

akhirnya si bos bilang “ya sudah sy yg nentukan” dan kena lah sy,dengan alasan krn belum berkeluarga,lho emangnya kenapa,buber jgn dpaksa dong,,sy malassssss >_<

stidaknya yg sy tolak bukan kerjaan kantor,klo kerjaan insya Allah sy kerjakan tp klo buber,sy minta maap yg banyak bos,,
sy tau bos baik,trima kasih atas tawarannya,tp skali lg maap 🙂

salah 1 hal yg membuat sy bete,krn dblg “masih single dan blm ada urusan”
hahaha ya gt deh slalu pikiran orang,,emangnya klo blm berkeluarga ga punya urusan ya,ga tau aja gmn keadaan sy sbnrnya,,ga kalah ribet sm yg udh pny anak dan suami.

biar deh,emang susah membuat orang mengerti prasaan kita 🙂

klo anak single lain mau ikut buber,ya gpp,stiap orang kan beda,dan ga bisa dpaksa untuk sama..

plis jgn rusak mood jumat sy 🙂

edisi KANGEN

1 Comment

Dua org yang paling sy kangeni saat ini adalah mama dan nenek sy.stiap hari sih kangen,tp suasana Ramadhan bikin smakin kangen..
Krn ada kbiasaan2 beliau yg sy tdk bisa lupa.

Klo mama sy demen bgt dandanin rumah dan anaknya,,smua hal untuk rumah rasa2nya kudu baru,,sprei,taplak,korden,bunga meja,keset,smp serbet,,haha yes she was very lebay,,tp lebaynya itu yg seru dan bikin kangen trs,,

Klo buat anak2nya ya sama,baju tiap lebaran pasti heboh byk,baju pergi brp,,baju rmh brp,spatu,sandal,tas,smp kaos kaki -.-!
Papa sy cm pasrah dan blg “klo ga malem lebaran ga brenti kyknya”
Tp Alhamdulillah mama rejekinya byk jd duitnya sendiri yg diabisin,hihihi

*jgnsalahkanklosayasukashoping* :p

Klo nenek sy,ribetnya sm kue untuk buka,beliau tuh suka bgt makan kue,nasi ga sbrapa,ga milih maksudnya,tp kalo kue,,wiihh,,bisa 4 mcm sendiri buat buka,ckckck dan kudu enak,hufftt,,klo g enak pasti dicerca,hahaha “ora enak!”

Ohh i miss them so much,take care of them ya Allah,,i love them :*

Older Entries