Home

dilema >_<!–

2 Comments

menurut yg saya tau dalam ajaran Islam, kalo seorang cewek menikah maka slanjutnya dia akan jadi milik suaminya, dia harus nurut sama suaminya. perkataan yang harus didengar adalah perkataan suaminya, bukan orang tuanya lg. tetapi kalo cowok yg menikah, dia masih menjadi milik orang tuanya, dan dia masih harus menomer satukan orang tuanya.

tapi keadaan berbeda, jika sudah menikah tetapi masih tinggal bersama orang tua. enaknya tuh tinggal sama ortu sendiri ga sungkan, smua masih ditanggung, ya palingan bantu2 dikit lah 😀
makan ya tinggal makan,sudah ada yg masakin, rumahnya jg dekat kmana2, ga perlu mikir bocor dsb urusan perumahan.

tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii satu hal yg susah kalo udh dilema,dilema antara suami dan ortu sendiri.
mgkn tkadang ortu lupa,kalo anak cewek menikah,tanggung jawabnya tuh udh slesai, enak santai ga mikir.cuman mgkn namanya masih kliatan jd pengennya tetep memutuskan ini itu untuk anaknya,bagi ortu mgkn itu yg terbaik,tapi bagi si anak dan suaminya blm tentu 😦
nah kalo ga nurut tetep aja mrasa kok kayaknya jadi anak ga nurut banget sih,mrasa berdosa,tapi sebenarnya mungkin ga dosa ya karena anaknya nurut sama suami kok >_<

terkadang pengen rasanya cepet pindah dan blajar dewasa di luar sana,bebas,mandiri,tp mungkin emang belum waktunya,Allah masih ngasi jalan untuk belajar,supaya ktika kluar nanti bisa menjadi orang2 yang lebih tangguh.

harus lebih banyak bersyukur spertinya 😦

mohon bimbinganMu ya Allah :*

taun pertama ini…

12 Comments

taun pertama ini spertinya agak berat buat saya.kenapa? ya karena ego sy sendiri juga sih,hihi pengen cepet2 beli rumah krn pengen sgera mrasakan berumah tangga sendiri.pisah dari ortu.ga bisa dijelasin dsini kenapa alasannya 😀

jadinya ya gitu deh,urusan kredit rumah itu ternyata ribet juga ya,,apalagi uang muka juga lumayan gede,itu aja udah minta keringanan Alhamdulillah disetujui ^^
nah bulan depan mau akad kredit,biaya KPRnya juga gede,hufftt tarik nafas panjang,hahaha rasanya kok beraaaatt gitu,,bayangin smua kemampuan duit,harta bakal habis untuk ini,tp kembali lagi “demi masa depan”

apalagi kalo kadang2 khilaf bandingin dulu dan sekarang,dulu bisa bebas beli ini itu,skrg puasa dulu yaa..sabar..jadi klo sumpek mendingan liat ini :

yang akan sgera menjadi kyk gini :

huaaaaaaaaaaaaaaaaaa…langsung seneng deeehhh 😀
bayangin bakal punya rumah impian,hidup bersama keluarga kecil sy sendiri,,Alhamdulillaaahhh seneng,meskipun masih lama sih,masih taun depan kyknya.gpp deh..
sabar ya qoni,,sabar,, ^^/

mari kita bereskan urusan rumah ini juni besok,lalu mikirin biaya melahirkan,hehe insya Allah rejeki kami barokah.amiiinnn

makasi ya Allah ^^

btw multiply skrg sepi ya,biarin deh, lg pengen nulis ini 😀

posting lagi aahh..

4 Comments

hehe gara2 lagi di ruangan sendirian,dan kerjaan aman terkendali,yak mari kita posting sajah 😀

ini masalah kartu kredit, sy ga pernah suka sm kartu kredit,dan ga pernah berminat apply.
apalagi suami sy sdh punya.ya wes to cukup 😀

eh lha kok tiba2 dapet kiriman kartu kredit dari salah 1 bank ternama >_<

bgini crita :

Pada tanggal 4 Mei 2012, sy dpt kiriman surat dari bank itu yang isinya adalah pin kartu kredit, tapi tidak ada kartu kreditnya. Saya kaget krn tidak pernah apply kartu kredit di bank itu maupun di bank mana pun. bahkan apply tabungan di bank itu pun tidak pernah. Saya telpon Call Centernya pada tanggal 5 Mei 2012, dan tyt harus menunggu kartunya datang untuk menon-aktifkan kartu tersebut. Pada tanggal 8 Mei 2012 saya mendapat surat lagi yang isinya adalah kartu kredit Kemudian pada tanggal 9 Mei 2012 saya menelpon Call Centernya lagi untuk menutup,lumayan menyita waktu (dan harus dilakukan di jam kerja) karena tetap ditawari segala macam fasilitas dan promosi walaupun sudah saya katakan tidak tertarik dan tidak berminat, dari kalem smp emosi krn orangnya maju tak gentar ngasi tawaran T_T
Akhirnya bank tersebut setuju untuk menutup kartu kredit itu.

Hal ini menyebalkan,karena saya tidak pernah apply tapi tau2 jadi kartu kredit,mending kalau ditawari terlebih dahulu, bukannya gt malah dikirim kartu kredit. udh gt nelpon call center g gratis,abis 15rb hufftt *perhitungan

emang ya skrg gitu sistemnya,tukar2an data seenaknya X_X

eh udh beres kartu dtutup di sistem, fisiknya sy gunting,barusan ada yg nelpon dari layanan visa master card gt,lupa namanya,,nawarin ini itu ktnya dapet data dari bank yg ngirimi sy kartu,,hiiiiiiihhhh gemeeeeessss >_<

klo mau protes lwt media,skrg kok ya ngeri sejak ada kasus ibu Pr*ta itu..kebebasan berpendapatnya kmana ya 😦

heloooo :D

2 Comments

huaaaaaaaaaaa..sudah lama ya ga ksini.
khilangan mood sejak mblendung,hehehe
pengen nulis buat catetan diri sendiri padahal tp malesnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaa X_X

btw apa kbr smua?

kbr sy sih baik2 aja Alhamdulilah..
Alhamdulillah juga sudah diberi kepercayaan sm sang Maha Pencipta,Allah SWT, untuk menjadi calon orang tua,doain ya smoga sehat slalu smp kelahirannya nanti 🙂

klo keluhan,Alhamdulillah (lagi) ga ada,cuma jadi pemalaaaasssss *sblmnya udah ini lebih lagi,hihi
mall aja yg biasanya suka skrg jd biasa aja ehehe kudu bersyukur ya 😀

trus apalagi ya..oiya Alhamdulillah sudah dalam proses beli rumah, walopun scara kredit tp yg penting punya rumah hehe yg artinya kudu hemat,hemat, hemat,,khidupan sudah beda,,
skrg yg diinget2 klo bete krn ga bisa kyk dulu lagi “DEMI MASA DEPAAAANNN !!!!!!!”
hufft berat tp demi kebaikan to 😀
klo inget2 cicilan rasanya kok berat,tp pas liat rumahnya sdh mau jadi,seneng gituuu..apalg bayangin nanti tinggal disitu
emang sih jauh dari tengah kota,jauh dari kantor.tp gpp deh, deket rmh kakak sy ini,hihi bisa nebeng makan klo malas masak hahaha

taun ptama ini mgkn berat buat sy,bukan brati taun2 slanjutnya tdk berat,tp smoga awal yg sperti ini membuat sy slalu kuat ke depannya. amin

gud luck buat diri sy,dan smua orang.