haii apa kabar 😀
sudah sbulan lebih saya masuk kantor stelah cuti melahirkan, tp pengen ngeblog ternyata eror trs pas mau publish,hiks
padahal pengen cerita soal melahirkan smp akhirnya masuk kerja.

ngeliat postingan sy sbelum ini tuh pas hamil 33 minggu,2 minggu stelahnya yaitu khamilan 35minggu, tepatnya tgl 1 September saya ada rekreasi kantor ke Batu Secret Zoo, smua pada bertanya2 apa saya kuat jalannya,krn emang tempatnya sangat luas dan tidak bisa keluar dari rute,saya PD bilang kuat
krn emang itu ke3 kalinya saya ksana,jd rasanya sdh biasa dan tidak mrasa tempat itu luas lagi *nih mulai sombong 😀

sebelumnya sy sudah mengajukan cuti melahirkan ke bagian HRD yaitu tgl 6 sept sy mulai cuti. krn cuti melahirkan di kantor sy 3bulan tetapi dgn aturan 1.5bln sebelum HPL (hari perkiraan lahir) dan 1.5bln stelah HPL ,ga asik kan cutinya >_<

brangkatlah kami se-unit ke Batu Secret Zoo pd hari sabtu tgl 1.acaranya sharian smp malam dan lgsg pulang ke sby lagi bsknya hari minggu suami saya sakit panas dan diare.sy yg jg masih capek, ya pastinya ngerawat dia kan,ngompres dan bolak balik membuat teh pait.

bsknya hari senin tgl 3sept,dia udh baikan dan pengen cuti aja utk istirahat lagi.sy putuskan ikut cuti biar istirahat juga.
eeehh sorenya bangun tidur.tau2 ada sy merasa ada yg mengalir dr tmpt pipis (ups), langsung blg ke suami,apa ini ya,dia santai aja katanya mgkn cuma lendir biasa.okelah…eh ternyata terus kluar,akhirnya sy pakai pembalut.ternyata jadi banyak di pembalut,dan ada  darah,perut juga trasa ga enak sperti sakit mau datang bulan,susah tidur jadinya.gelisah, pengen sgera pagi dan pergi ke dokter.

bsk paginya langsung siap mau kerja tapi ke dokter dulu *msh mikir ke kantor krn emg cutinya kan tgl 6, msh sisa 3hr kerja
sampai di dokter,beliau msh PD ini lendir aja,krn msh 35minggu,tp akhirnya diperiksa dalem,dan ternyata udh bukaan 2 dan bener itu ketuban X_X dieng!
ga boleh pulang deh,disuruh bedrest,dokter maunya ditahan jgn smp kontraksi dan ga bukaan lagi,krn si baby msh dibwh BB bayi normal (2.5 kg), yaitu 2,25 kg ….ya udh nurut aja , opname deh,bingung gmn ini cutinya,tlp temen kantor utk diuruskan.
lgsg nelp keluarga,kaget smua,dan mulai menyalahkan rekreasi kantor sabtu kmrn >_<
bedrest itu g enak y,g boleh gerak,hadapnya aja cuma boleh ke kiri.ga boleh turun dr tmpt tidur sama skali.
tapiiiii kenyataannya stelah diobati dan ga gerak,ketuban ttp aja ngerembes malah rasanya smakin banyak T________T *inget ini rasanya sedih
malamnya sy nangis,knp kok jd gini y Allah,smpt mrasa bsalah krn slama hamil tlalu capek,tp suami brusaha menenangkan.bahwa ini sudah takdir.bdoa utk yg tbaik aja *jd pengen nangis lg
bsknya rekam jantung bayi smakin jelek,geraknya pun berkurang,akhirnya dokter pun memutuskan utk caesar mlm itu juga.sy shock beraatt,nangis ga karuan krn sy bener2 cita2 lahiran normal spt kakak sy.sy sempet menolak caesar,minta pindah RS aja,tp suami dan kluarga smua nolak, krn takut membahayakan bayi.akhirnya sy mengalahkan ego sy,sy brusaha mikir nyawa lain yg ada di bdn saya ini,sy kan jg g mau khilangan bayi saya.
okelah malam itu juga,jam 7 mlm sy dioperasi.ya Allah gitu ya rasanyaaaaa,,,huhuhu terharu.ga nyangka.walopun ga pake rasa sakit melahirkan ttp aja mrasa gimana gitu..biarpun org bilang,klo caesar itu brati anak dokternya krn dokter yg melahirkan tp biarin deh.
dan perjuangan sbg ibu baru pun dimulaaaiiii heheeh
jdnya lahir deh anak cewek yg imut bgt krn cuma 2.1 kg panjang 43cm ke dunia ini

dan diberi nama Naira Syifa Sukainah yg artinya:
naira : sinar
Syifa : penyembuh (jd ibunya cpt pulih,hehe)
Sukainah : tenang (ini diambil dr nama ALmh.mama saya)

Advertisements