Home

before-after

2 Comments

before after

yg kiri naira umur 4 bulan,,buleett

yg kanan naira umur 9 bulan,hampir 10..lonjong

hahahahahah

Advertisements

mpasi

Leave a comment

mpasi adalah makanan pendamping ASI, diberikan setelah anak berusia 6bulan.

waktu naira umur 4bulan, minum ASIPnya smakin banyak,rasanya defisit terus saya stiap hari, saya dapat 400ml, naira minum 500-600ml, jadinya sabtu minggu kejar stok. ga sabar deh nunggu MPASI,berharap dia bisa kurang minumnya krn udh kenyang makan juga .

pas naira umur 6bulan, langsung semangat ngasi makan, sampe belain cuti,hehehe
makan pertamanya yaitu bubur beras merah dari tepung gasol, Alhamdulillah mau walopun ga banyak. besok2nya mulai lebih lahap makannya.

umur 7 bulan sudah saya kenalkan buah dan biskuit bayi, biar lebih kenyang lagi,hehehe makannya juga bukan hanya tepung beras lagi, tetapi tim alus pake sayur2 gitu, sama kaldu.
umur 8 bulan mulai saya buatkan tim yg dicampur ayam, ikan.
saya tidak pernah pakai garam atau gula untuk tim nya naira

tapiiiiiiii di usia naira sekarang yg menjelang 10 bulan,dia mulai susah makan, padahal sy ingin kejar BBnya  yg turun karena sakit…dia lebih suka merangkak ksana kemari,maen2, berdiri dibanding makan, kalo dikasi makan nangis, sempet mikir apa mau tumbuh gigi, tapi kok gusinya ga ada putih2nya.. haduh knp ini anak ga mau makan 😦
pas saya coba kasi makanan dari piring saya,eh dia mau lho..berarti kemungkinan dia bosan sm makanannya yg hambar itu ya.
secara teori katanya bayi ga tau rasa, tp sy rasa naira tau,ahahaha jd akhirnya saya kasi garam, baru hari ini,berharap dengan bgtu bisa lahap lg makannya, insya Allah gapapa ya,Bismillah, kasian soalnya susah makan 😀

mpasi emang ga smudah menyusui ternyata. kalo menyusui itu cuma susah awalnya, abis itu enak simpel gampang 😀

jd ibu itu emang penuh dilema hufftt smoga bisa selalu memberikan yg terbaik.amiiiiiiiinnnn
smangaaattt 😀

naira pink

anak sakit

1 Comment

udh lama ga nulis di blog.pengen nulis tapi masih sibuk,rempong 😀
karena blakangan ini naira sering sakit huhuhu
pada usianya yg 8 bulan di bulan mei kemaren, naira kena pilek untuk pertama kalinyaa..jadinya reweeelll..nangis terus kalo ada ingusnya di idung X_X
mungkin dia risih..
awalnya ga saya kasi obat, saya yg minum obat pilek karena dia masih minum ASI. eehh 2minggu ga beres2..trus saya kasi obat pilek buat bayi (dikasi tau temen, dia dapet dari dokter) , sampai obatnya abis,ga sembuh juga,malah nambah batuk,hadeehhh..

trus tiba2 pas jemput di TPA. dia panas badannya, sampe rumah di ukur pake termo, ternyata 37,8.. saya kasi sanmol..malem panas lagi jd 38.5 haduhh ini pertama kali dia sakit ya, jadi sy masih bingung kudu gimana ini..mana pake diare lagi, kasian liatnya, lesu..saya sampe ga kerja berhari2, ijin,cuti,sminggu di rumah,, enak sebenarnya ga kerja, tp pengennya ya untuk libur santai2, bukan anak sakit gini, kan sedih T______T *gabolehngeluh*

akhirnya saya bawa ke dokter, dikasi antibiotik deh,mau ga diminumkan kok msh panas aja, ya wes lah diminum aja Bismillah.
stelah seminggu keadaannya normal lagi, tp tetep batpil.
ga taunya sminggu kemudian dia panas lagi,lebih tinggi 39.6, haduuh langsung kaget, khawatir, panik.. emang sih kalo baca teori panas itu artinya tubuh melawan bakteri dan virus, tapi tetep aja khawatir , walopun dalam suhu sgitu naira masih maen ktawa2 -.-
makan jg masih mau walopun dikit.
ijin dan cuti lagiii, ga masuk sminggu lagi,,hadeehh sampe ga enak sama temen2 kantor, tapi gimana lagi, masak naira sakit dioyong2 ke TPA yg jauh gitu,ga tegaaa..
ke dokter lagiiiiiiii…kali ini cuma obat panasnya aja yg saya minumkan karena panasnya tinggi banget gitu
trus saya nanya2 temen,soal obat herbal, katanya suruh kompres pake bawang merah, sama diminumi kunyit+madu
Alhamdulillah berangsur-angsur membaik 😀

slanjutnya saya biarin aja deh batpilnya,,dan kata dokter naira alergi (lg musim ya anak alergi) jadi menghindari telor, ayam, ikan laut dulu untuk sementara waktu. ya wes dituruti aja sementara siapa tau bener 😀
yg paling bikin sedih kalo sakit gini,beratnya turun banyaaaaaakkk *nangisgerunggerung*
5 ons itu mungkin kliatan sedikit,tp buat bayi kan banyak huhuhu sampe kurus, naira yg BBnya susah naek,eh ini malah turun, sumpek >_<
ya wes lah pasrah, yg penting anaknya tetep aktif,,aktif banget ga bs diem malah,hahahaha jd smakin susah naeknya, hufft

dalam keadaan gini rasanya dilema bangeettt..kepengen ga kerja aja rasanya 😦
kepengen dirumah aja sm anak setiap hari, karena sempet ada rasa naira sakit karena harus ke TPA setiap hari 😦
tapi liat anak tetangga yang tiap hari di rumah ya sama sakit, baru agak lega
mungkin ini emang adaptasinya naira supaya lebih kuat badannya
smoga ga sakit2 lagi ya nai, kalo sakit pun ga lama dan ga berat 😀

naira lesu
ini foto waktu sakit,walopun kurus, difoto selalu keliatan gemuk,heran -.-