Home

obat tradisional (2)

6 Comments

lanjutan dari post yang ini .

obat tradisional yg akan saya tulis kali ini untuk batuk. karena sejak awal Ramadhan kemaren naira dan saya batuk njegil (batuk yg uhuk uhuk banget)  ga sembuh2 sampe ganti2 obat. kalo naira sih saya bawa ke dokter, udh sembuh tp karena saya blm sembuh jd dia ktularan lagi deh,dan ga saya kasi obat lg,sampe akhirnya ada yg bilang kalo bunga belimbing wuluh yg direbus sm gula batu itu manjurrr bangeett..
oke sip markicooo..mari kita cobaaaa.

caranyaa :
rebus sejumput bunga belimbing dengan gula batu sedikit aja,airnya juga sedikit,kira2 3/4 cangkir (kalo cangkirnya besar) atau 1 cangkir (kalo cangkirnya kecil).
kalo udh keliatan item rebusannya,udh saring aja,lalu minum.

3hari minum rebusan ini,batuk saya dan naira Alhamdulillaahh hilaaaaannggggg tanpa bekas..syukur ya Allah…karena capek banget batuk hampir sbulan ga brenti.
sekian resepnya..nanti kalo ada lagi,saya buat post baru yaa..

Advertisements

berat badan anak

4 Comments

berat badan(BB)  anak slalu jd isu yg rame di kalangan ibu2..ya berat bdn ibunya jg sih,hehehe
kbanyakan ibu2 slalu membandingkan
“anakku umur sgini,sudah x kilo lho..” bla bla

naira emang terlahir kecil,cuma 2.1 kg panjang 43cm
waktu itu saya sedih, tapi krn sedih ga menyelesaikan masalah,sy pun optimis,bahwa nantinya pasti bisa dikejar BB normalnya.
Alhamdulillah dalam beberapa bulan BB naira naik terus shingga keliatan gendut. walopun untuk usia normalnya BB naira mgkn tetep lbh rendah dari yg sharusnya. saya ga peduli sih 😀 memang bukan gendut yg saya inginkan,tp sehat.

sejak naira usia 6bulan,BBnya mulai susah naik,mgkn karena udh banyak gerak ya,apalg ketika usia 8 bulan naira udh merangkak.smakin susah.waktu itu usia 8 bulan naira hanya 7Kg.ehhhh kok pas sakit batuk ga sembuh2, jadinya langsung turun drastis ke 6.5 kg *nangis*
pas udh sembuh mulai naik perlahan, usia 9bulan, naek ke 6.8 Alhamdulillah. waktu itu dia imunisasi campak,dokter blg kalo BB naira kurang,sy disarankan untuk memberikan daging sapi. kbetulan naira alergi ayam,ikan,ya uwis lah,sejak itu naira selalu makan daging sapi. slain itu,karbonya saya tambah,karena klo gugling soal BB pasti solusinya double carbo, daripada 2macam karbo,mendingan porsi tim nya saya tambah.
untungnya dia mau dikasi makan agak banyak gitu.tp masalahnya mbak di TPA spertinya kurang telaten,proteeess aja kalo sy bawain makan agak banyak T_T
tadinya naira saya bawakan 2porsi tim, 2porsi cemilan,dan 1 porsi buah (banyak ya) hehehe
trus buah lg sy stop krn batuk,ehh cemilan pun ditolak sm mbaknya,slalu alasan naira udh kenyang, y wes lah sy kasi di rumah aja cemilannya.

tapi tapiii..slalu aja orang protes klo liat naira,katanya kok kecil lah,kurang lah beratnya,haduuhhh ini anak udh makan banyak,kalo emang kecil trus kudu gimana…. T___________T
kalo saya sih sebenernya asal dia mau makan,mau minum,bisa tidur,dan aktif,ya udh Alhamdulillah.
capek denger orang ngmg kyk gitu,trs belum lagi slalu dkira masih umur 5bln,malah ada yg ngira 4 bulan,hadeehh awet muda km nai 😀

haruskah saya konsultasi ke dokter tumbuh kembang anak?? katanya bakal dikasi solusi anaknya harus makan apa dan jadwalnya gimana,tapi kembali lagi ke ,naira itu anak TPA,mbak nya disana mana mau suruh nyuapin bolak balik.
nasib anak TPA.

entahlah. bingung.

#edisi curhat