Home

posting dikala santai

12 Comments

santai? haha iya meskipun di kantor bisa sante dong..kan lagi “sepi” Alhamdulillahhh.. salah satu nikmat yang sering dilupakan itu adalah “waktu luang” ya ini skarang ini mari kita syukuri masa luang ini dengan cara posting hehehehe
pengennya sih cuma posting foto2 naira aja deh, udh lama ga nyimpen foto naira di sini πŸ™‚

– kapan hari dibelikan eyangnya kursi, mulai dari anteng duduk sampe akhirnya kursinya didorong ksana kmari. yak sip !
kursi naira
– sukanya maenan strika sama lipet2 baju.
31012014403
– kalo diajak blanja sukanya sekarang dorong trolly
15022014424-012014-02-15 11.07.28

 

– kalo difoto udh susah senyumnya

ceklik1819-00
– naira juga memiliki cara tidur yang konsisten,hehehehe tengkurep dan bibirnya dower πŸ˜€
tidur konsisten

kalo ngomongin naira jd inget Almarhumah mama saya, karena mreka berdua memiliki nama blakang yang sama. Sukainah.
oya, hari ini tepat 12 taun mama saya “pergi“. menuju tempat yg lebih baik Insya Allah. ga brasa udh slama itu, padahal saya masih ingat betul suasananya 12 taun yang lalu. sedihnya ga bisa diceritakan, hanya yang pernah ngalami yang tau rasanya πŸ™‚
kalo orang bilang, orang tua ditinggal anaknya sedihnya lbh lama daripada anak ditinggal ortunya. seperti ga terjadi di saya . saya tetep sedih bertaun2, dan bisa nangis berjam2 kalo nginget kejadiannya.hehe entah karena lebay. rasanya pengen cerita disini tapi kok takut sedih nya dateng lagi.
sejak ada naira rasanya tergantikan, tapi bukan berarti mama saya terlupakan ya.Β  apalagi naira memiliki mata dan alis dari mama saya, dan dulu waktu bayi kalo tidur bisa mirip banget. ga salah saya memberi nama blakang mama saya ke naira πŸ™‚

semoga naira bisa secantik , sepintar dan sebaik Almarhumah neneknya ya.Amin πŸ™‚

cerita beberapa hari ini

8 Comments

beberapa hari ini ada beberapa cerita yang gimana ya,,hmmmm..membuat banyak istighfar,hehe Alhamdulillah ya berarti πŸ™‚

dimulai dari hari minggu kemaren. papa saya berniat pijet. si ibu tukang pijet mau ke rumah papa skitar jam 10 pagi, saya pengen ikut mijetin naira karena udh 10 harian batuk ga sembuh2 (karena saya jg masih batuk mungkin ya) , udah ganti obat,udh minum sari bunga belimbing, tumben batuk nya ga ilang2, akhirnya ya itu pengen ikutan pijet ,katanya sih si ibu itu jago mijet anak kecil juga. brangkat ke rumah papa niatnya bareng kakak saya, karena dia naek mobil, eh ternyata udh siap mau brangkat, mertuanya datang, ga mungkin dong ya ditinggal pergi gitu aja. ya udh terpaksa mundur sampe jam 12 brangkatnya. nyampe rumah papa udh pulang si ibu nya 😦 gagal deh pijetnya.huft ya udh lah.

berlanjut ke hari senin, males masuk kerja karena kejadian ini. niatnya di rumah aja deh, glosotan sama naira trus mau masak juga. eehh tukang sayur tumben banget pake acara ga jualan, gagal masak deh, untung pulang dari papa kemaren dibawain masakan.. ya udh makan yang ada aja.

selasanya,masih males masuk karena katanya komputer saya beneran ga bisa diselamatkan, tapi kok ya sungkan , ya wes masuk aja, dengan prasaan maleesssss bangeetttsss,,sampe angop (bahasa indonesianya apa ya) bolak balik,hahaha keterlaluan !
siangnya apalagi, ngantuk berat karena kmarennya tidur siang dengan nyenyak πŸ˜€
Alhamdulillah ternyata komputer saya slamat stelah digulingkan 2hari, mungkin airnya udh kluar ya.

dan hari ini,hari rabu, memulai hari dengan beberapa kejadian yang bikin saya mrasa sedang diajak bercanda sm Allah πŸ™‚
pagi2 waktu angetin kuah naira yang saya beli kemaren, ternyata basi, udh bingung gimana ini nanti naira makan pake apa, tapi ya udahlah nanti minta tolong bude aja deh (pikir saya simple) hehehe
naira nangis2 mungkin karena dia laper, dikasi makan pake telor dan kecap ga mau. mungkin karena tenggorokannya serik (masih batuk) jd susah nelen ga pake kuah, dan juga geraham atasnya lagi mau tumbuh. mau saya kasi kuah lodeh yang saya makan kok pedes
urusan makan yang biasanya gampang jadi pke tangisan akhirnya siap2 nya keburu-buru. brangkat ke bude anter naira udh 06.30, udh mepet, nyampe sana, kata bude di dpn perumahan ada yang jual sop, saya mau ksana suami ga mau karena takut telat. ya udh kata bude nanti beliau yang mau beliin #pelukciumbude Alhamdulilaahh…
saya langsung brangkat, si suami lgsg ngebut karena takut saya telat. eh ga taunya tiba2 bannya bocor, hahahaha Akhirnya telat juga kaaaannnnn,huhhhhhhhhh karena mau ga mau nambal ban, mana ternyata bannya sobeknya panjang, jd harus ganti ban dalam. baiklaaahhh di saat akhir bulan yg mepet ini ada pengeluaran tak terduga >_<
stelah ganti ban, langsung lanjutin perjalanan ke kantor. pas di jalan yg rame-rame nya, ada orang mau nyebrang, nah si suami itu kalo ada yg mau nyebrang gitu, pasti bantuin dengan kakinya diangkat dari foot step (gimana ya jelasinnya) hihihi dan akhirnya sandal cr*cs abal-abalnya jatuh aja dong,hahahaha ya kaget, ya sebel tapi ya lucu..untung abal-abal dan murah mas, mau ngambil ga mungkin karena rame banget jalannya, jadinya di jalan, pake sandal 1 aja hahahaha

ya Allah,,makasi ya udh mengingatkan bahwa hidup itu ada lika likunya dengan kejadian beberapa hari ini.bahwa ga smua yang kita harapkan itu bisa didapet dengan mudah, mana ini lagi bawaan hormon karena waktunya si tamu dateng, jadi bawaannya males dan ga bagus mood nya, sampe ASI nya aja menurun huufftt Astaghfirullah hal adzim.
gini ini enaknya shopping deh, pasti langsung hepi,hihiihii #pohonduitmanapohonduit :p

rambut rontok

11 Comments

Rambut dari keluarga papa cenderung keriting dan lebat, sedangkan dari keluarga mama lurus dan so s0 (tipis enggak, lebat juga ga), hasilnya rambut saya bergelombang dan tebal, kakak saya keriting dan super lebat. kakak saya saking lebatnya itu rambut sampe susah disisir waktu kecil, apalagi pas bangun tidur, kyk singa kata saya waktu itu,hahahaha dan suka saya ledekin kalo kecoak masuk situ pasti nangis krn ga bisa kluar,hahaha parah πŸ˜€
sedangkan rambut saya, tebel tapi ga banget, dan ngombak jd masih mudah diatur.

dari dulu saya suka berambut panjang (lewat bahu) sedangkan mama saya sukanya potong pendek (model demi moore kata beliau). tapi rambut mama emang smakin lama smakin tipis karena hobi banget pake hair dryer dan hair spray supaya jambulnya tetep eksis hihihi nah dari situ saya pun tertarik sama hair dryer, karena kan rambut saya dulu susah kering kalo abis kramas,mgkn karena tebal itu. akhirnya saya curi2 pakai hair dryer mama. mulai SMP sampe SMA. eh tau2 pas kuliah mulai deh rontok. mungkin jg karena waktu kuliah kan baru mulai pake jilbab, sedangkan rambut saya tipe berminyak, jadi kalo berkeringat trus ditutup gitu kan bisa menyebabkan rontok.
trus skitar taun 2008 pas udh kerja, saya kena tipus. dan stelah nya itu rambut rontoknya smakin parah, sampe saya kira kena penyakit apa ini kok sampe gini, karena emang byk bangeett,,sampe jd tipiiisssssssssssss T___________T

pas potong ke salon langganan, dia kaget trs nanya “lho mbak rambutnya kok jd tipis gini, abis sakit apa?”
saya jwb ” sakit tipus mbak”
trus dia jelasin “ohhh pantesaann,,tipus emang bikin rambut rontok, krn biasanya obatnya keras dan panas bgt kan bdn sampe kepala, mendingan skrang dipotong pendek aja, trus mbak rajin2 pake hair tonic, dan ganti dulu shampo nya sama shampo biasa, yang ga mengandung conditioner”
saya manggut2 dengerin trus nanya ” oh gitu ya mbak, hair tonic apa yg bagus dan shampo nya merek apa?”
dia jawab ” hair tonic N* dan shampo salon itu lho mbak,yg botol gede2 ga ada merek,baunya jeruk”
oke deh,,pulang kerja saya langsung beli, saya ikuti sarannya, dan ternyata bener lama2 rontoknya hilang. emang sih rambut ga bisa kembali tebal, tapi stidaknya udh ga rontok Alhamdulillah.sejak itu saya rajin banget pake hair tonic stelah kramas.

sampe pas hamil, saya ga brani pake obat2 kimia gitu, mana pas hamil kan ada hormon rambut bagus (apa tuh namanya) jdnya ga rontok samsek. eh pas udh melahirkan rontok lagi, dan smakin parah. diperparah lg ga pernah pake hair tonic, karena malas,hahahaha #salahsendiriya >_<
lagian kalo nyoba hair tonic laen ternyata ga mempan, apa karena hair tonic yang dulu, N* itu keras ya, sampe2 kalo udh pake itu,ga mempan pake yg laen, hmmm…

karena itu skrg sukanya potong puendek banget aja deh,karena sumpek liat rambut rontok huhuhuu kata suami sih “apa digundul aja?siapa tau nanti tumbuh bagus” haloooooo iya kalo tumbuh kalo ga tumbuh trusΒ  gimana?hahahahah padahal pake jilbab ya,kok bingung sama rambut,hihihihi

saya jd inget tante saya yg sudah umur hampir 60 tahun, dia kena kanker rahim stadium 2, dioperasi dan dikemo, sampe gundul, eh Alhamdulillah rambutnya kembali tumbuh tebal dan hitam, Subhanallah. katanya sih dikasi vitamin sm dokter trus pake shampo Z**tsal kemiri.

ada yg punya solusi rambut rontok? πŸ˜€

cocok ga sih???

20 Comments

seperti sudah saya ceritakan sebelumnya disini kalo saya adalah staf IT di kantor, lebih tepatnya programmer. sebenernya cocok ga sih saya jd programmer????
karena saya itu ambil jurusan IT aja ga sengaajaa.kok bisa??
ya kan pas ngisi formulir SPMB , udah ngisi teknik industri di pilihan pertama, dan statistika di pilihan kedua, dua2nya di ITS saking pede nya. eh ternyataa kata guru les saya saat itu, isi aja Sistem Informasi sbagai pilihan pertama, yg kebetulan waktu itu jurusan baru tahun ke 3, katanya baguslah, banyak peminat lah endesbre, endesbre. ok baiklah. saya ganti deh pilihan pertama dan membatin “palingan juga ga ktrima, biarin deh, wong saya pengennya statistika kok” #senyumlebar
dan ternyataaaaaa pas pengumuman saya ketrima di pilihan pertama walopun pake acara tragedi , langsung kaget , seneng tp trus mikir, jurusan apa ya itu,mati saya kalo ternyata ga cocok hihihihi inget itu jd ktawa lagi πŸ˜€
ternyata Sistem Informasi itu jurusan IT gitu deh, adeknya Teknik Informartika, dan saya mrasa ga cocok brada disitu saat itu, tp mikirnya kalo pindah jurusan ga akan menyelesaikan masalah. jadi ya sudah mari dijalani saja agar cepet lolos lulus πŸ˜€
pas mau lulus, sy berjanji, nanti kalo nyari kerja ga mau deh jd programmer, ternyata (lagii) saya jd programmer,emang deh ngomong kudu yang benerΒ  huahahaha

awal masuk di bagian IT ini mrasa kecil,kecillllll skaliiii..tersesat diantara programmer2 lainnya huhu sedih, bingung, g tau kudu gimana. apalagi waktu itu langsung dijebloskan disuruh pegang 1 aplikasi >_< Β  eh untungnya orang2 di bagian IT baik2 smua, mau ngajarin kalo saya ga bisa.
udh lumayan lancar handle 1 aplikasi itu, eehh ada staf IT yg dimutasi dan kerjaan si mbak ira yg super duper mbulet dikasi ke saya, huahahaha mau nangis sambil ktawa rasanya. ya udhlah saya pelan2 belajar smp sekarang ya masih saya yg pegang , udh lumayan mulai ngerti , ya iya udh hampir 2 tahun klo ga ngerti2 kok keterlaluan ya,hihi

nah di bagian ini ada 1 orang yg sering banget sy tanyain dan udh nyaman banget deh blajar sm dia. tapi saya itu juga slalu mrasa jd beban buat dia :(karena ya itu tadi, slaluuuuuuu dan slaluuuu nanya tanpa henti, abis gimana kalo ga ngerti, diem aja susah sendiri, nanya lainnya kurang nyaman. kalo ternyata si orang yg satu ini lama2 mrasa terbebani dan ga nyaman saya tanyai lagi, saya kudu gimana 😦
nah dia orangnya juga ga enakan, maksudnya kalo saya nanya trus dia males jawab, ga bisa nolak dia, tp mungkin jawabnya dengan nada ga enak dan muka bete gt. saya kan akhirnya mrasa ya lama2. padahal coba kalo langsung aja bilang dia lg males jawab atau apa gitu, kan clear sbenernya, tp tiap orang beda cara penyampaiannya sih, kalo saya tipe blar blar smua kluar, dia bisa aja tipe diem menjaga prasaan. akhirnya skarang jd ga enak deh hubungannya 😦
entahlah, saya jd pengen dipindah, bukan karena saya ga nyaman brada di bagian ini, tp karena ga pengen jd beban lagi.
saya itu udh enak banget disini, ruangannya paling adem, internetnya paling kenceng #upsss, temennya muda2 ,seru , asik deh. tapi saya ga pinter2 sih ya, jdnya msh membebani orang lain πŸ™‚

jadi sebenernya saya cocok ga sih di IT???Β  yg pasti menurut ki j*ko b*do saya cocok kerja di air,hahahaha sudahlah, smoga Allah slalu memberikan yg tbaikΒ  dengan caraNya ya dan kita bisa ambil hikmahnya πŸ™‚

*btw ini postingan ke3 hari ini, hehe lg males kerja πŸ˜€

parenting style

6 Comments

ilmu parenting itu luasss banget ya , karena emang style stiap orang masalah mendidik anak itu beda2 dan ga bisa dibandingkan. saya cuma bisa baca dan mengambil apa yang saya butuhkan dan cocok buat saya.
mungkin juga tergantung insting ya. saya kadang slalu merasa “apakah saya ini sudah bener ya,apa yang kurang ya”

kemaren sore kebetulan arisan di perumahan saya. saya seneng ikut arisan jd biar kenal sama tetangga, walopun ktemunya sbulan skali gini tp udah seneng karena emang pagi saya udh brangkat, ga sempet bersosialisasi di tukang sayur,hihiihi
nah kalo arisan gini, saya paling sering ngobrol sama 2 orang yang masih seumuran, sebut saja mbak manis (emang manis banget dia) dan bumil (krn lagi hamil anak ke2) . sebenarnya saya ga pilih2 kalo duduk dan ngobrol tp mreka berdua biasanya langsung deketi saya #GR hihihi
kemaren kbetulan ngomongin soal anak, ga tau awalnya gimana.
kalo si mbak manis, tipe mendidik anaknya diumbar alias mengalir sesuai keadaan, maksudnya gini, misal anaknya mau manjat teralis jendela dia biarin,anaknya mau lari2 di luar bahkan itu siang hari,dia biarin, kata dia yg heboh ARTnya, karena udh dipesenin eyangnya,hehehe
jd dia bilang ke ARTnya, “kalo manjat teralis biarin,kalo jatuh luka ini obatnya,kalo benjol nih kasi minyak tawon. ga usah takut hihihi kalo lari2 di luar nanti anakq item jg gpp (anaknya emang putih banget)”
dan anaknya pernah ngalami masa2 tantrum, di mall lagi, kalo kumat kata dia ya dibiarin aja dia blg ke anaknya ” oh kamu mau nangis teriak2 ya udh nangis aja mama tungguin ”Β  katanya dia diliatin orang2 ,namanya jg di mall ya,dia cuek aja, mesen minum lagi smbl nunggu anaknya nangis πŸ˜€
keren banget ya πŸ˜€
stiap pagi dia jg blanja (kliatan slalu beli di tukang sayur) brati stiap hari dia masak buat anaknya, enak sih dia masuk kerja jam 9 #kalimatbernadairi πŸ˜€

trus kalo si bumil, tadinya anak pertamanya (umur 22 bulan) di TPA, trus skrg dijaga budenya di rumah, jd si bude itu tinggal disitu. terkadang saya jg iri, enak ya anaknya bisa di rumah. trus dia juga bisa santai masak2 anaknya ada yang jaga πŸ˜€
urusan makanan si bumil ini disiplin banget, anaknya hrs makan makanan homemade sampe kue aja buat sendiri #bertekuklutut >_<

ya Allah lgsg ciut rasanya kalo abis ngobrol gini, mrasa saya masih jauuhhhhhhhh dari baik huhuhuhu apa kabar naira yg makan masakan katering, kadang2 juga beli di warung dan kue nya beli terus,hihihi trus kok saya mrasa mreka cukup ya waktunya,,kok saya ga ya, kalo pulang kantor saya masak, saya mrasa trus kapan maennya sm naira ya keburu dia ngantuk, dia nya juga nangis kalo ditinggal masak, nah kalo nunggu naira tidur baru masak, ngantuk kakaaaaakkkkkk ^_____________^v

kalo urusan mendidik, saya juga berjalan aja apa adanya deh. kadang ga bisa niru teori plek ketiplek. misal gini di umur naira skarang saya harus ngajarin dia apa ya, akhirnya saya belikan dia mainan huruf dan angka yg warna warni, pengennya dia kenal warna gitu. eh tp naira tipe anak yang cuek. terbukti dari diajarin ngomong ga mau niru sama sekali. dikasi tau soal warna, jg cuek, klo diajakin maen masak2an mau dia, hihihi . ya udh lah semaunya dia, yang penting saya ga cuek sama perkembangan dia ya πŸ˜€

saya jadi inget sama ibu2 hebat lainnya yang anaknya lebih dari 1 dan bisa handle rumah dengen kerennya. huuuuufftttt saya berguru padamu suhu-suhu πŸ™‚

postingan ini judul sm isi ga cocok kayaknya ya,,gpp wes..hihii

window shopping

15 Comments

waaa udh lama banget ga ngoceh disini, akibat pekerjaan yang ngerepoti aja hahaha #maksudloe??

skrg pengen cerita soal kebiasaan saya belakangan ini. hmm taun ini kan pengen banget ya mulai ngisi rumah dengan furniture gitu,karena sejak pindah kan isinya cuma barang2 default yaitu tempat tidur, lemari dan TV hahaaha
nah, karena rencananya pengen beli furniture otomatis jd pengen window shopping dulu sambil ceki ceki harga tentunya πŸ˜€
jadi tiap wiken kerjaannya masuk keluar mall ngeliatin furniture, sampe kenyang rasanya πŸ˜€
dari keliling itu akhirnya malah yg jadinya pengen A,B,C jadi pengen A,B,C,D, E,F dan strusnya,hadeeehhh ini kenapa ya keinginan ga bisa dikontrol. eh bisa sih kan tetep aja kembali ke jumlah duit yg dipunyai #sadardiri
ya walopun masih window shopping udh seneng banget, udh mbayang2in kalo beli yang kyk gini nanti ditaruh sini, yang itu ditaruh situ, aduuh seneng banget deh pokonya, walopun akhirnya ketemu kenyataan kalo furniture impian saya itu mahal2 dan berati kayaknya belinya kudu satu2 kalo perlu dianggarkan 2 tahun deh, biarin deh lama,kudu sabar,yang penting dapet yg bagus dan awet ya hehehe #ditulisdisinibiaringetkudusabar ^^

kalo nuruti hati pengennya sgera beli,biar rumahnya sgera lengkap, tp ya itu tadi kembali ke kenyataan kalo itu ga mungkin πŸ˜€
kata suami saya “emangnya mau diliat siapa sih kok buru2 gitu?” ya diliat sendiri ya,hehehehe

baiklah sekian curhatan saya pagi ini yg masih kebayang2 furniture yg saya liat slama beberapa minggu belakangan ini hihiihihi