Home

Motor

29 Comments

waktu kecil saya suka maen sepeda, tapi trus malas di usia 10tahunan, akhirnya sama papa sepedanya dikasi ke sodara. hiks
nah sejak saat itu saya ga pernah lagi maen speda dan ga mikir bahwa suatu saat nanti bakal butuh nih ilmu bersepeda.
tepat ketika saya ketrima di kampus ITS tercinta (ciyeee) langsung mikir,wah butuh motor ini buat pulang pergi kuliah. karena emang lumayan jauh dari rumah. skitar 15km, waktu itu sih jarak sgitu brasa jauh ya, karena skolah2 sebelumnya slalu dekat πŸ˜€

trus bilang ke papa.
saya : pa, beliin motor, kan jauh dari rumah ke kampus, naek angkot lama.
papa : kamu kan ga bisa naek sepeda (ontel), gmn bisa belajar motor
saya : hmmm iya ya
papa : ya udh belajar speda ontel dulu biar belajar keseimbangan
saya : oke (sambil mikir, sepeda ontel siapa ya yg bisa dipinjem)

eehh kok pas maen ke rumah tante, liat tetangganya punya speda ontel, langsung deh sok kenal trus minjem,hihihi blajar keliling2 komplek 2x. oke sip udh bisa ini, langsung lapor ke papa kalo udh siap blajar motor #niatpakebanget πŸ˜€

stelah itu papa beliin saya motor Legenda,danΒ  setiap wiken agendanya blajar motor sama papa, trus pas udh smakin akrab sama temen kampus, minta diajarin mreka juga, ada 2 orang yang paling sering bantu saya, Cici dan Uliy, haaaiii sodari !! ^^
stelah mulai lancar, papa brani ngelepas saya sendirian ke kampus, sebelumnya selalu dibuntuti,hihihi
rasanya ptama kali bawa motor,huuuuu deg-deg an bangeettt,, apalagi kalo jalan dua arah,kayak mau ditabrak, padahal kecepatan 20-30km/jam,hahahaha nyampe kampus sejam lebih, keringetan,deg2an,gemetaran #lebaydikit πŸ˜€
lama2 ternyata lancar dan enak juga ya bawa motor sendiri,ga bergantung sama orang.

motor Legenda saya itulah yg selalu menemani saya kemana2, sampai saya lulus kuliah. jadinya cinta abis deh sama motor ini. walopun sering lupa kalo waktunya ganti Oli dan servis, sampe kadang dicariin sama yang punya bengkel. karena bengkel ini langganan papa saya sejak dulu. kalo udh lama saya ga kliatan pasti dia lapor ke papa “pak anaknya kok lama ya ga kesini, kayaknya udh waktunya servis atau ganti oli ”
wedew ! ktauan,langsung saya kena >_<

sampe kerja pun saya masih pake motor ini,dan belum ada niat ganti,karena udh nyaman banget. trus stelah nikah, tadinya mau dijual aja, karena suami punya motor 2, eh teryata butuh duit untuk beli rumah, jadinya motor suami aja yg dijual 1 karena harga jualnya lebih mahal,heheheheΒ  ^___________^

dan si Legenda resmi jadi motor berdua, kmana2 naek si motor ini, karena hemat bensin banget dan lincah πŸ˜€
motor suami yg sisa 1, karena motor gede,jdnya males naek itu ,cuma sesekali aja πŸ˜€

tapi kemudian jadi masalah karena harus bawa naira ke Daycare, yg artinya bawaan banyak. tas saya,tas naira,tas suami, cooler bag 2 (1 buat saya, 1 buat daycare). stiap hari brangkat kyk mudik, sampe slalu diliatin orang, sayang ga ada fotonya πŸ˜€

2014-03-21 05.45.01
di foto ini belum termasuk tas suami, dan cooler bag cuma 1 karena udh ga di daycare .

nah motor suami ada box blakangnya, akhirnya kami berpikir untuk mindah itu box ke Legenda biar nyaman bawa barang banyak. ternyata enak pake box, kalo ujan ga bingung,hehehe
waktu naira ga di daycare lagi, ya boxnya tetep dipake walopun isinya cuma dikit. dan slalu diolokin sama temen2 :
“jualan nasi ya?? ”
“suamimu laperan ya kok bawa magic com kmana2”
“hei penjual kebab !!”

hahahaha lucu dengerinnya. saya cuek aja. biarinnn kalo ujan tetep paling enak, karena barang ga keujanan πŸ˜€

oya umur si Legenda udah 11taun, Alhamdulilah dia bisa menjalankan tugas dengan baik, baru mulai taun kmaren agak bermasalah, smoga saat Legenda harus pensiun, saya udh bisa beli motor baru atau dapet hadiah mungkin ^_^

2014-03-21 05.45.32

met wiken !!! πŸ™‚

posting sebelum wiken

12 Comments

Alhamdulillah udh hari jumat, artinya berakhir kerjaan kantor untuk minggu ini,dilanjut wiken kerja di rumah,hihi tp kerjanya bisa disambi nonton tivi, maen sama anak dan bisa ditinggal tidur siang,hihihi
ini mendadak pengen posting, buat mengingatkan diri sendiri untuk selalu bersyukur, jangan pernah lupa bersyukur deh untuk hal sekecil apapun.

ceritanya di bagian saya, barusan dapet programmer tambahan (tenaga kontrak), 3 orang, dan dapet tambahan pegawai baru sebanyak 2 orang. kalo siang waktu istirahat, kami kan rata2 ke kantin atau makan di ruangan, tp saya perhatikan ada salah 1 dari 5 orang tersebut (sebut aja si A) yang sering sekali di ruangan, dia ga ke kantin, ga juga makan di ruangan. biasanya saya iseng bilang “ayo istirahat dulu, jangan kerja trs” palingan cuma senyum. hari ini pun ketika saya balik dari makan siang , dia abis sholat jumat jg cuma balik ke ruangan,sedangkan beberapa teman lain pergi makan. saya pun mikir dan jadi kepo bertanya-tanya knapa ya dia gitu.

akhirnya td sempet nanya sama mbak yang dikontrak bareng si A itu. ternyata si A lg ngirit2 duit karena harus bayarin tunggakan listrik orang tuanya. ya Allah kasian. padahal dia jg ga kliatan sedih,ga makan jg biasa aja. si A crita ke si mbak itu katanya kalo makan cuma pagi aja, pantesan aja kalo di ruangan selalu kedinginan, scara AC di ruangan saya 5PK. saya dan partner in crime aja yg mulutnya ga pernah brenti ngunyah masih kedinginan apalagi dia X_X
langsung bersyukur, Alhamdulillah walopun kehidupan saya ga berlebihan tapi saya cukup, saya bisa makan 3x, saya bisa beli cemilan. ya Allah ampun kalo slama ini saya masih sering mengeluh.

jadi inget juga , 2hari kemaren berturut2 Surabaya ujannya paraaahh banget, deresss,,angiinn kencang, mana gelaapppp sampe kayak di film, dan rasanya takuutt gitu. kalo udh gitu kanΒ  jalanan jd macet, nah kalo macet saya pasti gupuh inget anak, emang sih anaknya baik2 aja di rumah pengasuhnya, tp kalo saya telat jemputnya, dia pasti udh nunjuk2 pintu, apalagi udh gelap, kayaknya dia mikir,kemana mamaku ga dateng2 ya,hehehe #GR
akhirnya kemaren nyampe rumah jam 18.30 biasanya jam 18.00Β  cuma telat 30menit dari biasanya ALhamdulillah. sedangkan temen2 saya yg rumahnya daerah Surabaya Barat ternyata minim 2-3jam baru nyampe rumah,karena slain macet parah,banjirnya juga ga karuan. dan bersyukur lagi karena saya ga nyetir motor sendiri, tapi ada suami yg nyetiri. ya Allah ampun lagi kalo hanya 30menit aja saya sempet mengeluh huhuhuhu

..maka nikmat Tuhanmu yang mana yang kamu dustakan..

happy wiken all !
πŸ™‚

1 tahun

28 Comments

pagi ini internet di kantor down, karena BTSnya kena petir, jadinya
nganggur deh, heh?kerjaannya internetan ya bu?emberr hahaha ya ga lah.
cuma rutinitas pagi blog walking kan jd terganggu, ya udh nulis blog
deh (di notepad ) πŸ˜€
jadi inget kalo tanggal 9 maret kmaren , udh staun pindahan rumah,
Alhamdulillaahh ya ga nyangka,ga brasa udh staun.
kalo diinget lagi gimana dulu awalnya beli rumah, masih ga percaya
skarang udh tinggal di rumah ini.hihihi
abis nikah, langsung cari2 rumah karena males ngontrak, trus hamil
juga,belum lagi kudu nutup utang biaya nikah,hahaha macem-macem. smua yg bisa dijual,, dijual, abis abis deh hartanya, tapi ga abis juga sih
kan cuma berubah wujud πŸ™‚
Alhamdulillah smua terlewati, emang ya kalo cuma dipikir, spertinya ga
mungkin, gimana bisa bayar DP,realisasi, nyicil dan bayar biaya
melahirkan dalam waktu yg berdekatan. Subhanallah ternyata bisa walopun dengan terseok – seok #lebay ^^
keadaan rumah dari beli sampe skarang sih masih tetep, cuma udh direnov
full sisa tanah blakangnya,
tapi isinya??? ya masih yg perlu-perlu aja, perabotan seadanya, dibeli
yang semampunya aja πŸ˜€ kursi jg belum ada, eh ada kursi naira yg kecil
itu,wikikikik
kedepannya pengen nutup carport,biar 2 motor bisa ditaruh luar,jd ruang
tamu yang masih kosong itu bisa bersih, hiks PR slanjutnya kalo udh nutup carport brati kudu ngecat ulang ruang tamunya,hihi banyak ya?iyes,i’m perfecsionist ^^v
ini skarang ruang tamu rasa garasi karena isinya motor dan jemuran,hahaha
trus cita – cita lain pengen beli kursi tamu biar nyaman kalo ada tamu,
kalo ga ya beli 1 set meja makan, karena kbiasaan di rumah papa dulu
makan ya harus duduk di meja makan (eh kursi makan ya) hihihi mana yg bisa kebeli dulu deh sesuai kantong πŸ˜€
Alhamdulillah juga udh ngerasain bocor-bocor karena ujan, kan biar lengkap ya, masak ngerasain enaknya aja punya rumah hihihi #nyenengindirisendiri
yang terpenting skarang udh feel homiy di rumah sendiri, dulu kan
awal2, masih brasa asing, kalo pas cuti,suami kerja,di rumah berdua
naira kyk ga betah gitu. skarang sih udh seneng, kalo pergi lama2 jg
pengennya pulang ke rumah.
Alhamdulillah ya Allah atas smuanya..smoga rumah ini slalu menjadi tempat yang paling nyaman bagi kami skluarga, tempat yang Engkau berkahi, yang Engkau lindungi .amin
denah rumah
29042012226-00130062012302
ini foto rumahnya dari samping karena dulu salah yg difoto rumah sebelah,hihi maklum kembar smua πŸ˜€
562639_3621116281100_1020997280_n

btw, hari ini tepat 5tahun kerja di kantor skarang, ALhamdulillaaaahhh ^________________^

update :
mau nambahin foto dalemnya rumah,,biar punya dokumentasi waktu rumahnya “biasa aja” sampai nanti jd “luar biasa” (versi saya) hahaha
biar gaya ntar bisa before after dan bisa cerita ke anak2 suatu saat nanti,dulu rumahnya cuman gini lho,skrg udh ada perabotnya hihihi
2014-03-12 06.07.12
#sisi kanan dari ruang blakang, buat nonton tv,cuma ada kasur busa tipis, tvnya dapet doorprize dari kantor, trus itu ada keset krn bocor πŸ˜€

2014-03-12 06.07.30
#masih sisi kanan, deketnya tempat tv tadi, ada lemari piring sam tv yg lama, brantakan ya >_<

2014-03-12 06.07.57
#sisi kiri, ada ruang untuk nyuci baju (yg pake pintu kasa) , dapur mungil , dan gudang kecil.

2014-03-12 06.08.37
#ini ruang tamu, ada motor,lemari spatu dan jemuran,hahaha
2014-02-28 09.38.05
#kalo dari dalem gini kyk masjid ya,kosong kliatannya ^^