waktu kecil saya suka maen sepeda, tapi trus malas di usia 10tahunan, akhirnya sama papa sepedanya dikasi ke sodara. hiks
nah sejak saat itu saya ga pernah lagi maen speda dan ga mikir bahwa suatu saat nanti bakal butuh nih ilmu bersepeda.
tepat ketika saya ketrima di kampus ITS tercinta (ciyeee) langsung mikir,wah butuh motor ini buat pulang pergi kuliah. karena emang lumayan jauh dari rumah. skitar 15km, waktu itu sih jarak sgitu brasa jauh ya, karena skolah2 sebelumnya slalu dekat πŸ˜€

trus bilang ke papa.
saya : pa, beliin motor, kan jauh dari rumah ke kampus, naek angkot lama.
papa : kamu kan ga bisa naek sepeda (ontel), gmn bisa belajar motor
saya : hmmm iya ya
papa : ya udh belajar speda ontel dulu biar belajar keseimbangan
saya : oke (sambil mikir, sepeda ontel siapa ya yg bisa dipinjem)

eehh kok pas maen ke rumah tante, liat tetangganya punya speda ontel, langsung deh sok kenal trus minjem,hihihi blajar keliling2 komplek 2x. oke sip udh bisa ini, langsung lapor ke papa kalo udh siap blajar motor #niatpakebanget πŸ˜€

stelah itu papa beliin saya motor Legenda,danΒ  setiap wiken agendanya blajar motor sama papa, trus pas udh smakin akrab sama temen kampus, minta diajarin mreka juga, ada 2 orang yang paling sering bantu saya, Cici dan Uliy, haaaiii sodari !! ^^
stelah mulai lancar, papa brani ngelepas saya sendirian ke kampus, sebelumnya selalu dibuntuti,hihihi
rasanya ptama kali bawa motor,huuuuu deg-deg an bangeettt,, apalagi kalo jalan dua arah,kayak mau ditabrak, padahal kecepatan 20-30km/jam,hahahaha nyampe kampus sejam lebih, keringetan,deg2an,gemetaran #lebaydikit πŸ˜€
lama2 ternyata lancar dan enak juga ya bawa motor sendiri,ga bergantung sama orang.

motor Legenda saya itulah yg selalu menemani saya kemana2, sampai saya lulus kuliah. jadinya cinta abis deh sama motor ini. walopun sering lupa kalo waktunya ganti Oli dan servis, sampe kadang dicariin sama yang punya bengkel. karena bengkel ini langganan papa saya sejak dulu. kalo udh lama saya ga kliatan pasti dia lapor ke papa “pak anaknya kok lama ya ga kesini, kayaknya udh waktunya servis atau ganti oli ”
wedew ! ktauan,langsung saya kena >_<

sampe kerja pun saya masih pake motor ini,dan belum ada niat ganti,karena udh nyaman banget. trus stelah nikah, tadinya mau dijual aja, karena suami punya motor 2, eh teryata butuh duit untuk beli rumah, jadinya motor suami aja yg dijual 1 karena harga jualnya lebih mahal,heheheheΒ  ^___________^

dan si Legenda resmi jadi motor berdua, kmana2 naek si motor ini, karena hemat bensin banget dan lincah πŸ˜€
motor suami yg sisa 1, karena motor gede,jdnya males naek itu ,cuma sesekali aja πŸ˜€

tapi kemudian jadi masalah karena harus bawa naira ke Daycare, yg artinya bawaan banyak. tas saya,tas naira,tas suami, cooler bag 2 (1 buat saya, 1 buat daycare). stiap hari brangkat kyk mudik, sampe slalu diliatin orang, sayang ga ada fotonya πŸ˜€

2014-03-21 05.45.01
di foto ini belum termasuk tas suami, dan cooler bag cuma 1 karena udh ga di daycare .

nah motor suami ada box blakangnya, akhirnya kami berpikir untuk mindah itu box ke Legenda biar nyaman bawa barang banyak. ternyata enak pake box, kalo ujan ga bingung,hehehe
waktu naira ga di daycare lagi, ya boxnya tetep dipake walopun isinya cuma dikit. dan slalu diolokin sama temen2 :
“jualan nasi ya?? ”
“suamimu laperan ya kok bawa magic com kmana2”
“hei penjual kebab !!”

hahahaha lucu dengerinnya. saya cuek aja. biarinnn kalo ujan tetep paling enak, karena barang ga keujanan πŸ˜€

oya umur si Legenda udah 11taun, Alhamdulilah dia bisa menjalankan tugas dengan baik, baru mulai taun kmaren agak bermasalah, smoga saat Legenda harus pensiun, saya udh bisa beli motor baru atau dapet hadiah mungkin ^_^

2014-03-21 05.45.32

met wiken !!! πŸ™‚

