dulu sebelum tinggal di rumah sendiri,masih gabung sama orang tua,saya emang ga suka kluar rumah, dan ga terlalu mikir gimana hubungan saya sama tetangga, pokoknya saling tau aja, dan saling sapa kalo ktemu.
tapi sejak tinggal di rumah sendiri jadi mikir, bahwa sama tetangga itu harus menjalin hubungan baik, karena emang kalo ada apa-apa tetangga lah orang nomer satu yang bakal bantu kita.

jadinya ya saya kenalan-kenalan dengan cara jalan sore sama naira, atau blanja di tukang sayur sambil ngobrol dikit2, ikut arisan ibu-ibu, demi kenal satu sama lain. kebetulan tetangga sebelah kiri saya ibu berumur 40taunan, anak 2, tapi karena dia udh meninggikan tembok pembatasnya, jadi saya jarang ngobrol,karena orangnya juga jarang kluar. kalo sebelah kiri saya, ibu berumur 30 taunan, anak 2 juga, anak keduanya seumur naira, jdnya sering jalan sore bareng, dan ngobrolin anak,mana orangnya baeekkk bangeett. kalo tetangga depan pas, orangnya sibuk, karena dia dosen dan jauh kampusnya, jadinya brangkat pagi pulang malem,jarang ktemu deh.

tapi namanya juga hidup ya, ga seru kan klo baek smua, hahaha ada aja ternyata yang mulutnya ga bisa dikontrol ya,hehehe
ada 2 tetangga saya yg rumahnya deretan depan saya, tapi ga pas depan rumah.
sebut aja mbak A dan bu B. mbak A itu ga kerja, anaknya 2,yg satu udh SD yg satu lg msh 2thn an. harusnya dia rempong ya sama kerjaan rumah dan urusan anak,tp ya tetep aja dia banyak waktu utk komentarin orang >_<

kbetulan si mas tukang sayur slalu brenti depan rumah dia,jd orang2 blanja pada ksana kan, itu dia komentaarrr aja kalo ada yg blanja, ntar kalo udh smua,baru deh dia blanja, penting lho dia -.-!

skali waktu, saya beli daging, dan kbetulan pisau saya ga enak, blm beli baru, saya minta tolong mas nya untuk motongin skalian, eh dia komentar ,
mbak A : mbak, ga skalian minta dipresto ta dagingnya?
saya : diem
mbak A : (diulang) mbak, ga skalian minta dipresto ta dagingnya?
saya : oh iya gapapa kalo ada skalian, mbak punya ta panci presto?
mbak A : mau sama bumbunya skalian ta ? (sambil cengar cengir)
saya : Alhamdulillah kalo mbak mau gitu skalian
mbak A : diem
saya : kapok ! (dalam hati) hahaha

eh lain waktu, pas saya udh beli pisau baru,saya udh ga minta potongin lagi pas beli daging, si mas tukang sayur nanya : mbak, dagingnya ga dipotong?
saya : ga usah mas
mbak A : tumben ga dminta dipotongin
saya : iya mau saya makan utuh #sengaja
mbak A : diem

tapi emang dari awal saya kenal mbak A ini udh suka komentar gitu, gara2 awal pindah naira nangissss teruuss, kata saya sih karena kpanasan, waktu itu belum beli AC, itu si mbak A langsung komentar bgitu saya kluar rumah “anaknya kenapaa mbaakk kok nangis teruss,,rumahnya ga enak ya”
saya cuma jawab ” ga tau ya” >_________<

trus kalo si bu B, dia ga kerja juga, tapi punya warkop deket rumah, dan dia ga tiap saat di warkopnya, anaknya juga udh nikah, jadi waktunya juga banyak banget buat ngurusi orang -_______-!

tadi malem pas saya ke rumah sebelah, dia lg duduk-duduk di teras tetangga depannya, ngobrol, trus dia liat saya langsung ngomong
bu B : anake knapa mbak tiap masuk rumah kok nangis ae??
saya : ga tau ya
bu B : sakit ta?
saya : ga kok
bu B : brati rumahe itu,pasti rumahe
saya : emang knapa rumahku? kurang gede ta bu?nanti tak beli baru wes,hahaha (sambil ngeloyor pergi)

saya tau pasti arahnya mau bilang rumah saya ada “penunggu”, dan naira digoda “penunggu”, padahal alasan sebenernya knapa naira masuk rumah nangis itu karena kalo pergi pasti tidur di jalan, bgitu nyampe rumah, ditaruh nangis, bisa juga dia capek dan kpanasan di jalan, karena perginya naek motor. itu menurut saya, tapi saya males lah jelasin ke dia, karena udh pernah denger dari tetangga yg lain klo si bu B itu kepo abis orangnya,hahahaha

skrg jd males buka pintu rumah, tadinya slalu saya buka biar angin masuk, jadi cuma pintu kasa aja yang saya tutup, skrg mending nutup terus deh.hehehe

jadi brasa banget, gini ya ternyata rasanya hidup bertetangga, ga smua orangΒ  sesuai seperti yang kita harapkan, emang lebih baik diam kalo ga suka sama omongan mereka, kita ambil dan liat kebaikannya mereka aja.

2014-06-01 17.07.01
naira lagi duduk sore-sore ^^

Advertisements