haloo blog, apa kabar? duhh kangen banget nulis disini. banyak yg mau dicritain tp ya Alhamdulillah lagi banyak pekerjaan. jadinya susah nyari waktu untuk nulis. makanya laen kali klo lagi nganggur kudu bersyukur ya,karena waktu luang itu emang nikmat yg sering dilupakan 😀
mumpung lg radak sepi, marii kita ngobrol lagi yaaaa.

hmm mau crita apa ya sampe lupa, udh klamaan hehehe spertinya bakal jd posting yg panjang nihh hehehe

oya, crita banjir deh, kapan hari daerah perumahan saya banjir, ya Allah baru skali ini deh ngalamin banjir kayak berita yg sering saya liat di tivi >_<

dulu di rumah papa saya ya pernah banjir tp rendah banget,masuk rumah pun pernah tp ga di atas mata kaki jg,dan bsk paginya biasanya udh surut.
jadi tgl 16 juni kmaren, malemnya ujan dereess banget yg ga brenti2,ngeri deh, taunya pagi buka pintu dpn jalanan dpn rumah udh berair alias banjir,tp cuma semata kaki. dan itu msh ujan sampe pagi. trus saya ya tetep siap2 mau brangkat kantor,sambil mikir gimana ya ujan gini nganter naira,biasanya sih pke jas ujan,tp ini lumayan deres,,ya udh lah pikir saya pelan2 aja.

bgitu kluar perumahan langsung kaget karena ternyata banjir parah yg di luar perumahan udh selutut. waktu itu naek motor legenda, dan knalpotnya udh kerendem,udh horor aja rasanya,haduuh,,ini mulut ga berhenti berdoa supaya ga mogok. masuk perumahan tempat saya nitip naira,ternyata sama aja dalemnya itu air banjir. motor smakin ga enak suaranya, udh sparo nih nyawanya motor X_X

IMG-20140617-WA0006
*ini masih pagi sgini depan perumahan kakak saya

abis anter naira lega. langsung brgkt kerja, jalan yg dilewati smakin dalem aja airnya. tp masih bs nyala motor dengan sparo nyawanya. bgitu udh berhasil lewat yg airnya paling dalem. saya baru inget, susu naira ktinggalan,haduuh, tadinya mau beli di alfa aja, biar ga perlu balik ke rumah. ternyata alfa nya tutup. suami udh bilang, kalo balik kayaknya motor ini ga kuat,pasti mogok, saya tetep mau nyoba. dan bener ,bgitu masuk lagi ke air langsung mati motornya,huaaaaaaaa,,panik,,sambil mikir,ya wes telat ini. dicoba nyalain akhirnya nyala lagi,pulang skalian ganti motor gede aja. pake motor gede baliknya radak pede lewat banjir karena knalpot ga kerendem. tapi tetep deg2an, karena ga pernah melewati yang kyk gitu -___________-

sorenya jemput naira kirain lumayan surut,ternyata tambah parah,mana magrib gitu kan udh gelap ya. ya Allah berasa tim SAR yg lagi nyari korban #terlebay hahahaha

IMG-20140618-WA0000
*hari rabu pagi, udh sgini banjir di perumahan kakak saya

malemnya berdoa terus supaya ga ujan, dan airnya sgera surut, ternyata paginya air tmbh tinggi, karena malemnya ujan lagi,huhuhuhu langsung deh saya packing baju buat naira diungsikan ke rumah papa aja, karena susah masuk perumahan bude pengasuh naira.
IMG-20140617-WA0004
*ini sawah sblh perumahan selasa malem masih kliatan jalan di tengahnya

itu juga brangkatnya saya muter jauh skali, demi ga kena banjir, sukses ga kena sih tp macet dan jauhnyaaa #tempelkoyo
krn belum ambil baju buat saya, ga bisa bawa pas paginya, siang jam istirahat saya dan suami balik lagi untuk ambil baju kami. karena mau ngungsi sampe jumat. ternyata masih aja airnya tinggi giitu.. baliknya pake legenda mencoba melewati banjir, dan mogok lagi sodarah-sodaraaahh.. huaaaaaa.. jangan tanya rasa deg2an nya kayak apa. satu yang saya syukuri, saya ga sendirian, saya dibonceng suami. karena tetangga saya banyak lho yg ibu2 nyetir sendiri motor, brangkat kerja, melewati banjir. fiuh…

2014-06-18 13.00.19
*ini sawahnya rabu siang jalan tengahnya udh penuh air, dan saya mogok disitu,karena ternyata dalem, untung ga kecebur di sawah X_X

ternyata kabarnya banjir itu karena ada 2 pintu air mojokerto yang dibuka, dan pintu air sidoarjo ditutup, jadinya kami yg di tengah ini terjebak air huhuhuu

Alhamdulillah kamisnya mulai surut, dan jumat malem saya kembali lagi. kangen juga sama rumah, walaupun nikmat juga di papa. ga mikir ngurusi rumah,ga masak,tau beres,hahahaha

skian crita banjirnya, Alhamdulillah smuanya udh kembali normal, walopun masih kotor jalanannya, dan bau amis gt. smoga ga kejadian lagi deh. seremm X_X

Advertisements