akhirnya punya semangat buat nulis, Bismillaahhh.

jadi ceritanya tgl 5 September kemaren naira berumur 2thn, Alhamdulillah Ya Allah atas smuanya, kesehatan dan perkembangan naira,rasanya ga ada duanya deh ktika ngeliat anak sehat 🙂

tapiiiiiii umur 2 taun artinya harus mulai menyapih,antara seneng dan galau, seneng karena berharap  dengan disapih naira bisa jadi anak yg lebih mandiri, ga nempel mama trs, walopun ya mamanya pasti seneng ditempeli. galau karena mikirin caranya huhuuhuhu

sbulan sebelumnya kan saya udh brenti pumping jadi produksi ASI pun smakin menurun, brasa ketika di mimik udh ga seperti dulu lagi. dan frekuensi mimiknya naira pun saya kurangi. saya slalu bilang kalo mimik itu pas mau bobo aja. anaknya Alhamdulillah ngerti. jadi kalo ngantuk baru minta mimik, tapi ya gitu kudu disibukkan terus dianya. dan saya juga ga boleh kliatan santai tidur-tiduran, dia pasti langsung minta mimik dengan alasan mau bobo, padahal ya abis itu maen lagi -_____________-!

trus saya juga slalu bilang, kalo naira abis ini umur 2 tahun,brati sudah besar dan ga boleh mimik lagi, nanti mimiknya mama sakit. dia sih iya iya aja,oke oke aja, tp kayaknya ga paham hahahaha

tepat hari H nya tgl 5, saya mulai galau, enaknya skarang apa nanti – nanti ya nyapihnya,hahahaha karena emang menyusui itu enak banget, tengah malem ga perlu bangun #emakpemalas ^_____^
trus ya itu kpikiran, enaknya pake cara gimana, daun-daunan yg pait dioles ke PD,atau pake plester, apa gimana.

akhirnya saya putuskan untuk coba pake cara halus dulu. pake omongan 😀
stiap dia bilang ngantuk mau bobo, saya langsung siapin susu sbotol, dan suruh dia minum trus bobo, saya kelonin juga. eeehh ternyata dia malah seger dan main lagi. padahal kalo siang dititipin dia bisa dikasi susu trus bobo sendiri , hufftttt -______-!

tapi stiap hari saya coba gitu. pernah skali dia tiba-tiba blg kalo mimik saya habis,saya coba perah emang ga kluar. akhirnya dia ga minta mimik,tapi ga bisa tidur sampe jam 1, karena dia kayak orang bingung. akhirnya di mimik i lg,tidur dehh,,

trus saya mikir, sampe kapan ya kyk gini. sebenarnya sih ga ada yg memburu saya untuk menyapih, tapi dari sayanya ini agak khawatir keterusan mimiknya, karena ada anak tetangga gitu smp 3thn >_<
dan emang yg paling penting itu niat dan rasa ikhlas.

tadi malem akhirnya saya tekadkan,niat kuat, Bismillaahh.
saya kasi lipstik PD saya, seolah-olah sakit dan berdarah, karena naira anaknya gampang jijik, kalo ngeliat sesuatu yg aneh, bahkan cuma coretan pulpen aja dia ga suka. hahaha kesempatan bagus ini.

beneran deh,pas dia udh bilang ngantuk mau bobo, langsung saya coret pake lipstik. trus saya bilang sakit, dia langsung ga mau mimik, tapi prasaan ga bisa dibohongi deh, sedih juga, ga tega ya Allaaaahhh. dia langsung minta susu botol,oke saya kasih. trus pas abis dia bingung ” ma susu abis,ngantuk”  saya tetep kuatin hati, saya bilang “iya ayo tidur, ga usah minum susu lagi” trus dia minta minum air, saya kasi air. dia masih bingung aja, ga bisa tidur, akhirnya mainan sendiri,saya pura-pura tidur, sampe akhirnya ktiduran,hahaha trus dia bangunin saya trus dia blg,” ma,,bobo, sakit ya?” jadi dia pengen minta mimik,tp dia jg ngeri kyknya ngeliat ada merah2 di PD saya, hahaha trus dia minta gendong, saya gendong sambil duduk, langsung deh tidur, Alhamdulillaaahhh.. eh tapi ga tenang dulu dong, karena masih ada tengah malem, dia sering bangun mimik.

skitar jam 2 an dia bangun minta mimik, saya kasi lipstik lg, krn yg sebelumnya udh ilang kena baju,hihihihi trus dia nangis teriak2, ya ampunn sumpaahh ga tega, langsung brasa kyk orang jahat T____________T
tapi harus konsisten kan. saya tawarin air, dia ga mau, saya ajak kluar minum air mau akhirnya. trus dia minta susu lagi. sebenarnya saya pengennya naira ga minum susu lg,air aja, karena pengalaman temen2 gitu. eh tapi dia minta,ya sudahlah,kasian juga,saya kasi susu botol,langsung tidur nyenyak lagi sampe pagi. Alhamdulillaaahhh hari pertama bisa dilalui. walopun prasaan saya rasanya campur aduk.huffttttt

paginya saya khawatir dia bangun trus marah sama saya, ternyata enggak,dia bangun biasa aja, langsung minta minum dan makan.

smoga nanti malem dan slanjutnya lancar ya.. tp nanti masih mau pke plester dulu hihiiiii

selfie mama naira

sehat-sehat terus ya nai, walopun sudah ga mimik lagi. mama bisa bayangin prasaan naira kok. mungkin sperti kalo mama ga boleh minum kopi lagi ya,hahaha
itu foto lagi ngajarin naira ekspresi, karena kalo difoto susah berekpresi,ihihihihi

-update :

besok malemnya saya pakai plester aka ha**yplast hahaha cari cara cepat ini ceritanya,soalnya kalo lipstik gampang ilangnya 😀
trus saya tetep bilang kalo ini sakit,biar konsisten, eh ternyata dia lebih bisa nerima daripada hari sebelumnya, ga pake nangis. cuma susah memulai tidurnya, akhirnya ya saya pangku duduk aja,,trus tidur deh, Alhamdulillaahhhh.
tengah malem juga udh ga minta susu,tidur nyenyak,saya pun ikut nyenyakk,,akhirnya stelah lama ga merasakan tidur nyenyaakkkk ^_____^v
besoknya saya udah ga pake plester,dan aman ,,huhuhu ternyata naira  nrimo juga, padahal dulu sedikit2 mimik, ga nyangka banget , terharuuu T___T

skarang udh smakin gampang tidurnya, cukup dipeluk,dipukpuk, langsung ngorok dia,hahahaha dan tidur nyenyak , lama pulaaa..

Alhamdulillaahh,makasi ya Allah,,sudah mengijinkan saya menyusui slama 2 taun, dan mengakhirnya dengan indah 🙂