Home

berat badan janin

26 Comments

ini isu penting buat saya di kehamilan kedua ini dan  kluarga,trutama mertua (hmmmmm….) , karena naira dulu lahir dengan ukuran kecil, ya gimana ga kecil kan belum waktunya -.-
nih saya kasi tabel BB janin ya
naira dulu lahir di usia skitar 35 minggu. melihat tabel di atas, naira udh lumayan sesuai dengan usia nya pada saat itu lho. disitu 35 minggu BB 2.250kg panjang 42.5cm , naira waktu di USG ya sgitu, bgitu lahir BB 2.1kg panjang 43 cm, masih wajar lah bedanya. dan ALhamdulillah naira sehat tdk ada masalah apapun sejak lahir 🙂

kalo untuk bayi kmaren barusan kontrol, usia kehamilan 28 w, berat nya 1.2kg . kalo lihat tabel di atas masih normal jg kan. tapi karena SC itu pasti maju skitar 2 mingguan dr HPL (HPLnya 20 oktober) maka saya pengen mulai nambah asupan dari sekarang, biar bayinya gede.
sebenernya saya biasa aja sih soal ini, tp ya itu td, kluarga udh ribut ajaaaa, zZZzzzz
kayaknya dulu itu sy kurang makan, kurang gini gitu. huhuhuh kalo saya udh makan byk trus bayinya ga gede, ibuknya yg gede, salah siapa dong. T__________T saya juga udh nanya dokter knp dulu saya naik BB byk banget dan bayinya standar, kt dokter ya itu bawaan kehamilan. ga bisa diprediksi.
beberapa temen saya ada lho yg pas hamil makannya dikit, ga doyan susu, minum vitamin males, si ibu kuruussss, bayinya guedeeeeee hampir 4kg. aku iriiiiiiiiiiiiiiii T______________T

ya sudahlah cuma mau nulis ini. yg penting bayi lahir sehat ibu sehat, bapake jg sehat (penting juga ini) naira sehat. sehat emang paling mahal ya ^^

mari makan ice cream !!!!! ^__________^

toilet training (3)

5 Comments

Alhamdulillah masih ada lanjutan posting ini brati msh ada progress kan 😀 saya semangat nulis soal toilet training supaya nanti kalo ngajarin anak ke 2 ada pengingatnya gitu lho hehehe

jadi sejak postingan sebelumnya itu naira Alhamdulillah udah lancar bgt pipis di kamar mandi. sore pun di daycare udh ga pake diaper. dan dia bisa nahan pipis untungnya, misal pulang dr daycare di jalan kebelet pipis, dia tahan, di rumah dia lgsg bilang kalo dia kebelet pipis. tapi untuk perjalanan jauh saya belum PD, hehehe jadi kalo pergi2 ya msh pake diaper tp hampir setiap pipis dia bisik-bisik ke saya “mama aku pipis di pamp*rs” hahahaha kalo bener2 lg di kendaraan saya bilang ya udh gapapa nai, tp misal lg di rumah siapa gitu, saya tawarin dia untuk pipis di kmr mandi. pernah skali waktu saya ajakin ke toko di dkt rumah, 10menit lah dr rumah. saya cobain ga pake diaper,ternyata arah kesitu macetttt banget krn emang ngelewati pasar yg rame, jdnya agak lama di jalan, akhirnya pas masih antri di kasir, dia goyang-goyangin kaki, saya tanya “nai mau pipis ya?” trus dia lgsg ngangguk. duh saya langsung bingung, gmn ini..ternyata sebelahnya kasir ada toilet, langsung bayar dan ngajak dia ke toilet, pipis deh,hihihihi Alhamdulillah bisa nahan 😀 kalo untuk pup, juga progress banget ini, dia mau pup di kamar mandi, karena kebetulan blakangan dia ga pernah pub di daycare, jam pupnya jd malem skitar jam 19.30 – 20.00 otomatis lagi sama saya di rumah, jd pelan2 saya ajak ke kamar mandi dong, dan dia mau lhoooo.. tapiii dia tetep ga mau pake potty seat model apapun, di rumah ada 2,yg model pispot sama yg model dudukan di wc gitu, smuanya ga mau, jadinya di lantai >_< tp ya uwis lah gapapa, saya ngalahi nyikat kamar mandi stelah dia pup, hihihihi stidaknya dia mau pub di kmr mandi kan. dan skrg pun misal udh pake diaper mau tidur malem, trus dia pengen pup ya dia ttp ke kamar mandi. trus dia bangga banget berulang2 ngomong “mama aku pup di kmr mandi lho” “papa aku pup di lantai” hihihihi trus saya bilang “nai kalo pub di lantai kmr mandi,dpt  jempol 2, kalo pup duduk di wc atau pispot, dapat jempol 4” jawabannya dong “aku jempol 2 aja ma” hadeehhh -.-!

potty3

kayak gini nih punya naira

Alhamdulilah pake banget deh untuk progress ini, brati PR saya berkurang lagi. tinggal pipis saat dia tidur itu, mgkn langkahnya harus beli sprei anti ompol dl ya *carialasanblanja 😀 semangaaatttt !!!!! *sumber gambar : link 1,link 2

update tgl 5 juli 2015 :
naira dengan sendirinya minta duduk di potty seat nya (gmbr ke 2) pas mau pipis dan pup. Alhamdulillah. sepertinya ada temen yg bawa ke daycare dan dia liat makanya akhirnya mau. hihihihi