Home

Malem lebaran

10 Comments

Nelangsa malem lebaran, sampe jam sgini suami belum pulang. Td kena macet trus motornya mogok 😨
Langsung deh td bingung gmn jemput naira, saya ga bisa karena kesundul perut. Akhirnya saya sms aunty daycare nya, ga ada jawaban, saya watsap tetangga depan minta anter, dia mau tp lg kejebak macet di deket rumah sini. Huufftt bingung bangeettt…eh taunya ga lama naira dianter sm aunty dan uncle Alhamdulillah 😍
Naira beres..tinggal papanya. Untung mogok deket masjid, bisa sholat magrib sekalian brusaha nelp orang bengkel langganannya. Kenapa kudu orang itu?karena emang motornya itu ga smua bengkel bisa. Makanya udh gemes aja pgn saya jual tp ya gimana..itu kesukaan dia. Sampe akhirnya jam 20.30 td org bengkelnya dateng eehhh ada alat yg lupa ga dibawa..nunggu lagi deh org bengkel lain ngirim..zZzzzz dan sampe sekarang belum selesai aja dong.
Mana ga bawa kunci rumah jd mau ga mau hrs nungguin. Oke dewwhh.. e
Emg td pagi ga niat pake motor dia..maunya motor saya yg imut, tp si anak kecil minta motor besar diturutilah sama papanya..eh taunya mogok kena macet. Nasib…
Drpd nganggur saya pun BBM an sm teman dan sodara. Eh udah hampir 3thn saya tinggal di rmh ini masih aja ada yg blg rumah saya jauh.sedih deh..krn td saya ditanya bsk lebaran dimana. Saya blg ga kmana2 krn udh capek motoran jauh2 mana cuaca surabaya lg panas bgt. Saya blg gantian dong kesini datengin yg hamil. Eh jawabannya rumah sy jauh. Ya saya jg blg ya sama dong saya kesana jg jauh. Kenapa ya sodara2 dkt itu malah yg slalu nyakitin ati soal rumah. Cuma krn mreka rumahnya deketan smua. Tp ya bukannya gimana sih mreka yg blg gitu rata2 ikut ortu atau kontrak belum punya sendiri kyk saya Alhamdulillah.mreka blm tau susahnya beli rumah kalo budget limited hahaha Jd inget omongan mas dhani hihihi
Ini aja bisa beli rumah udh syukur Alhamdulillah.smg bisa beli lg yg deket sodara sana biar puas smua atau malah mreka yg akhirnya pindah sini hahaha 😅
Ya sudahlah gpp klo kluarga ga mau ke rumah saya. Alhamdulillah temen2 msh mau 😆
Bener2 malem lebaran yg ga brasa nih..
Btw br 2x ini nulis blog pake hp

Selama cuti

13 Comments

Mulai cuti tgl 7 sept 2015 kemaren..ngapain aja?ya macem-macem hehehe pastinya banyak santainya sih.enak banget di rumah bs leyeh2 kapan aja, tapiii yg bikin jet lag itu panasnyaaaaaaa..biasa di kantor yg ACnya jos gandos itu.hmmmm…masya Allah deh kringet ngucur -.-
Naira sehari masuk daycare sehari di rumah. Awalnya saya mrasa bersalah.tp ya gimana supaya dia ga lupa dan ttp skolah gitu. Tapi Alhamdulillahnya dia ga nangis waktu brgkt dan kliatan sy di rumah. Dia malah dadah-dadah santai, dan kyk bangga gitu dia cuma brkt sama papanya sedangkan mamanya ditinggal di rumah. Zzzzzzz…mamanya yg sedih sendirian
Lagian waktu awal2 saya butuh waktu utk beberes barang2 bayi. Sekarang Alhamdulillah smua udh beres..udh bersih, wangi, udh diatur di lemari, yg buat ke rumah sakit jg udh siap dimasukin tas. Hehehe lebay ya. Ya soalnya masih keinget2 dulu sgalanya tanpa persiapan. Yg sekarang ga mau gt lg πŸ™‚
karena smua udh beres naira cm masuk daycare seminggu 2x skrg. Abis kalo ga ada naira sepiiiii…rasanya pahit ini mulut ga ada teman 😦 ya walopun kalo ada dia pasti lebih capek tp ya seneng tentunya 😆
Sebelum cuti kemaren sempet nyiapin beberapa permainan buat dia tp terkadang harapan emang ga sesuai kenyataan hahahaha karena ya gt deh anak kecil mana mau ya slamanya dikasi tau ini tuh gini caranya. Jadi ya uwis laahh ga masalaahh.
Kalo soal bayi, minggu kmaren kontrol BBnya masih pas-pas an. Entah deh kenapa scara ibuknya udh guede gini.mungkin sudah takdir kalo anak-anak saya langsing. Alhamdulillah πŸ™‚ tp ini tetep masih saya usahain tiap hari minum es krim. Ya enak juga kapan lagi bisa minum es krim setiap hari tanpa rasa bersalah 😅 mana kmaren sempet dpt promo es krim diamond yg saya sukaaa hmmmm lezaaatnyaaaaa

image

saya suka coklat yg ga manis gini..ada pahit2nya..hmmm 😆
Oya sejak di rumah saya masak lho tiap hari. Tp ga from scratch juga.hahahaha yg penting masak yaa..jd ibu rumah tangga tp tetep dpt gaji gini enak ya hahaha
Met aktifitas..met lebaran idul adha..

GEMEESSSSS

8 Comments

Biasanya orang kalo baru lulus sekolah maupun kuliah itu idealis banget ya soal kerjaan. Pokoknya harus sesuai jurusan, harus gini, harus gitu.
Dulu pun saya sempat berpikir sperti itu. Walopun saya ga memaksakan diri untuk sesuai jurusan karena emang ga suka (ups!) Tp tetep bayangannya pengen kerja yg keren karena mrasa lulusan S1 dan dari universitas ternama. Cieeeeee

Tapi tapi pas nyari kerja ternyata ga gampang dan emang ada bbrp batasan dari orang tua. Trus tau2 ada tawaran dari temen utk jd pegawai kontrak di salah satu BUMN . Awalnya saya mikir ahh masa kontrak sih. Tp berhubung papa saya itu orangnya pekerja keras , beliau langsung bilang “sudah coba dulu sana” smakin ragu pas dikasi tau gajinya cuma 800rb pada saat itu, dan papa saya bilang “kalau kamu cuma di rumah ga ngapa2in kamu ga dpt uang, disana kamu dpt pengalaman , dpt kenalan, dpt uang brapapun ga masalah”
Bener juga ya pikir saya. Langsung deh saya setuju.

Ternyata stelah dijalani ya emang menyenangkan lho kerja itu, ktemu orang baru, teman baru, ga nyesel deh nurut sama papa hehe dan kemudian skitar 1 taun lebih saya diterima di perusahaan yg skrg ini πŸ™‚

Naahhh karena itu saya itu gemeesss banget sama anak yg baru lulus trus kebanyakan gaya. Ada 2 pengalaman sodara nih yg bikin saya ngomel.hahahaha – hobi ngomel ya mbak ini –
Kejadian 1.
Jd adek sepupu saya si A ,wkt itu lulus SMA, msh punya 2 adek yg masih skolah, bapak ga kerja, ibu nya banting tulang buat nyekolahin anak2nya. trus si A enak2an aja nganggur di rumah.
Q : Saya
A : sepupu
Q : ga nyari kerja?
A : pengennya sih kuliah kak
Q : (mbatin) (ibuknya aja msh mikirin 2 anak) lho ga nyari kerja aja ta biar bisa bantu mamamu?
A : kapan hari sdh ditawarin org kak , jaga counter hp, gajinya 500rb kalo bisa benerin hp nanti ditambahin lagi per hp 10rb.
Q : trus ga diambil ?
A : udh nyoba kak 3 hari aja aq bosen krn cuma duduk tenguk2 aja.
Q : (emosi) (kluar api) apahhhh??? Cuma gt udh bosen..ga bersyukur ada yg mau ngasi gaji orang duduk 500rb. Kalo kamu duduk di rumah ada ta yg ngasi uang sgitu. Hehhhh !!!!!
A : (senyum tok)
Masya Allaaaahhh kesel kan dengernya..sedangkan ibunya jualan makanan dari jam 3 udh bangun nyiapin jualannya trus baru bisa istirahat malem lg. Astaghfirullaaahhh T_____T

Kejadian 2
Kali ini sepupu suami saya, baru lulus SMK. Ibunya ga kerja, ayahnya makelar mobil. Dan dia ini seringnya minta pendapat suami saya soal bbrp hal. Karena itu dulu suami jg yg menyarankan supaya dia ga usah SMA tp pilih SMK aja biar bisa langsung kerja bantu org tua. Kan ijasah SMK skrg lariissss. Trus kapan hari suami saya menginfokan kalo ada lowongan di salah satu restoran sbg pelayan. Dia semangat dan langsung ngelamar kesana, dan diterima. Trus pas ditanya jawabannya ” gajinya 50rb mas sehari, tp kerjanya capek dari jam 10 pagi sampe jam 10 malem”
Suami nanya emang sudah mulai kerja, katanya belum.
Helooowww dia belum mulai kerja udh bilang capek, haduuhhh emosi lagi dong saya dengernya. “Bilang ya mas sama dia, kerja dulu, rasain susahnya kerja, kalo dia rajin kan dapet 1.5jt sebulan, belum2 udah bilang capek, emang mau kerja apa yg ga capek???!!!! Yg penting halal, dia bisa bantu ayah ibunya ” Gemesssss >_<

657xauto-9-ekspresi-bayi-yang-mirip-banget-sama-emoticon-gemes-150714q

Idealis boleh tp jangan keterlaluan jg ya. Nyari kerja sekarang kan susah, sarjana aja byk yg nganggur. Kerja yg penting halal dan intinya dapet pengalaman dulu laah sambil pelan2 nyari yg lebih enak. kalo cuma duduk diem atau tidur di rumah ya ga dpt apa-apa, apalagi pengalaman. karena emang itu yg paling penting. setidaknya kalo nyari kerja lagi, ada pengalaman kan lebih diperhitungkan. dan jangan lupa bersyukur atas brapapun gaji yang diterima πŸ™‚

*gambar dari : linkΒ 

cuti melahirkan

12 Comments

Cuti melahirkan di kantor saya 1.5bulan sebelum HPL dan 1.5 bulan sesudah HPL. Ga enak jg sih karena kan butuh lama stelah melahirkannya. Karena ninggal bayi umur 1.5bln itu rasanya gimanaa yaaa. tapi kalo dipikir-pikir jg ada baiknya, ibunya bisa persiapan , bisa istirahat dulu sbelum begadang hehehe
Lebih enak lagi kalo 1.5bulan sebelum dan 4.5bulan sesudah ya.hahahaha dasar ga tau diri πŸ˜€

Minggu ini adalah minggu trakhir kerja sbelum cuti. jd senin depan insya Allah udh di rumah πŸ˜€
untuk kali ini saya sangat berharap supaya bisa ngerasain cuti dulu, supaya bisa nyuci baju bayi, nyuci botol asip, nyiapin rumah, pokoknya sgalanya deehhh..karena dulu belum cuti udh brojol jadi ga enaakk banget, antara kaget shock dan kepikiran smua brg yg dibeli blm dicuci..akhirnya dicuciin dan ga ngerapihin smuanya sendiri itu ga enak kan, harus nyari2 kalo perlu sesuatu.

Tp ya Alhamdulillah ada yg nolongi, yaitu buyut saya yg waktu itu umurnya 89 tahun deh..abis smua org nemeni saya di rumah sakit jd cuma ada beliau di rumah hihihi

Rasanya ga sabar mau cuti, karena udh capek..bukan capek kerjanya sih kan kerjanya ga angkat2 hahaha tp capek di perjalanannya karena lumayan jauh dan kalo anter jemput naira lewat jalan yg lumayan rusak jd badan dan perut goyang smua..rasanyaaaa hadeehhhh

Yg buat saya kepikiran skrg ini tuh naira. Dia kan belum pernah pisah sama saya. Eh pernah ding waktu saya training ke jogja, dan dia bisa. Smoga nanti juga bisa ya. Rencananya nanti dia saya titipkan ke orang tua saya, karena disana ada sepupunya jd biar ada temennya. Insya Allah dia ga rewel, karena biasanya kalo ga ada mamanya malah jd anak pinter -.-!

Deg-degan rasanyaaa..hufttt.. tp ada rasa penasaran juga ntar anaknya gimana ya yg ini hihihihi

Mohon doanya yaaaa..smoga lancar smua..sehaat smuaaa..

20150809_115336-2

ini foto pas 30w deh kyknya, maafkan wajah ga dandan πŸ˜€

Buat mbak Roro titip user-userku, tak doain mreka ga rewel, smoga dengan kehilangan aku sbagai temen makan dan nyemil mbak berhasil diet, hahahahaha

Slamat datang cutttiiiiii..dadaahh kantor, sampe ktemu lagi yaaaaaa #ketjup