Biasanya orang kalo baru lulus sekolah maupun kuliah itu idealis banget ya soal kerjaan. Pokoknya harus sesuai jurusan, harus gini, harus gitu.
Dulu pun saya sempat berpikir sperti itu. Walopun saya ga memaksakan diri untuk sesuai jurusan karena emang ga suka (ups!) Tp tetep bayangannya pengen kerja yg keren karena mrasa lulusan S1 dan dari universitas ternama. Cieeeeee

Tapi tapi pas nyari kerja ternyata ga gampang dan emang ada bbrp batasan dari orang tua. Trus tau2 ada tawaran dari temen utk jd pegawai kontrak di salah satu BUMN . Awalnya saya mikir ahh masa kontrak sih. Tp berhubung papa saya itu orangnya pekerja keras , beliau langsung bilang “sudah coba dulu sana” smakin ragu pas dikasi tau gajinya cuma 800rb pada saat itu, dan papa saya bilang “kalau kamu cuma di rumah ga ngapa2in kamu ga dpt uang, disana kamu dpt pengalaman , dpt kenalan, dpt uang brapapun ga masalah”
Bener juga ya pikir saya. Langsung deh saya setuju.

Ternyata stelah dijalani ya emang menyenangkan lho kerja itu, ktemu orang baru, teman baru, ga nyesel deh nurut sama papa hehe dan kemudian skitar 1 taun lebih saya diterima di perusahaan yg skrg ini ๐Ÿ™‚

Naahhh karena itu saya itu gemeesss banget sama anak yg baru lulus trus kebanyakan gaya. Ada 2 pengalaman sodara nih yg bikin saya ngomel.hahahaha – hobi ngomel ya mbak ini –
Kejadian 1.
Jd adek sepupu saya si A ,wkt itu lulus SMA, msh punya 2 adek yg masih skolah, bapak ga kerja, ibu nya banting tulang buat nyekolahin anak2nya. trus si A enak2an aja nganggur di rumah.
Q : Saya
A : sepupu
Q : ga nyari kerja?
A : pengennya sih kuliah kak
Q : (mbatin) (ibuknya aja msh mikirin 2 anak) lho ga nyari kerja aja ta biar bisa bantu mamamu?
A : kapan hari sdh ditawarin org kak , jaga counter hp, gajinya 500rb kalo bisa benerin hp nanti ditambahin lagi per hp 10rb.
Q : trus ga diambil ?
A : udh nyoba kak 3 hari aja aq bosen krn cuma duduk tenguk2 aja.
Q : (emosi) (kluar api) apahhhh??? Cuma gt udh bosen..ga bersyukur ada yg mau ngasi gaji orang duduk 500rb. Kalo kamu duduk di rumah ada ta yg ngasi uang sgitu. Hehhhh !!!!!
A : (senyum tok)
Masya Allaaaahhh kesel kan dengernya..sedangkan ibunya jualan makanan dari jam 3 udh bangun nyiapin jualannya trus baru bisa istirahat malem lg. Astaghfirullaaahhh T_____T

Kejadian 2
Kali ini sepupu suami saya, baru lulus SMK. Ibunya ga kerja, ayahnya makelar mobil. Dan dia ini seringnya minta pendapat suami saya soal bbrp hal. Karena itu dulu suami jg yg menyarankan supaya dia ga usah SMA tp pilih SMK aja biar bisa langsung kerja bantu org tua. Kan ijasah SMK skrg lariissss. Trus kapan hari suami saya menginfokan kalo ada lowongan di salah satu restoran sbg pelayan. Dia semangat dan langsung ngelamar kesana, dan diterima. Trus pas ditanya jawabannya ” gajinya 50rb mas sehari, tp kerjanya capek dari jam 10 pagi sampe jam 10 malem”
Suami nanya emang sudah mulai kerja, katanya belum.
Helooowww dia belum mulai kerja udh bilang capek, haduuhhh emosi lagi dong saya dengernya. “Bilang ya mas sama dia, kerja dulu, rasain susahnya kerja, kalo dia rajin kan dapet 1.5jt sebulan, belum2 udah bilang capek, emang mau kerja apa yg ga capek???!!!! Yg penting halal, dia bisa bantu ayah ibunya ” Gemesssss >_<

657xauto-9-ekspresi-bayi-yang-mirip-banget-sama-emoticon-gemes-150714q

Idealis boleh tp jangan keterlaluan jg ya. Nyari kerja sekarang kan susah, sarjana aja byk yg nganggur. Kerja yg penting halal dan intinya dapet pengalaman dulu laah sambil pelan2 nyari yg lebih enak. kalo cuma duduk diem atau tidur di rumah ya ga dpt apa-apa, apalagi pengalaman. karena emang itu yg paling penting. setidaknya kalo nyari kerja lagi, ada pengalaman kan lebih diperhitungkan. dan jangan lupa bersyukur atas brapapun gaji yang diterima ๐Ÿ™‚

*gambar dari : linkย 

Advertisements