Home

Menyusui

12 Comments

Menyusui itu mnrt saya proses yg berat. Butuh kesabaran,keihklasan,dan komitmen. Lebay ya?tp emang lho..
Kesabaran .. karena ternyata ga gampang buat yg pertama kali melakukan. Kita dan bayi baru sama2 belajar. Jd harus sabar sampai bener2 bisa. Ga boleh mutung. Dulu saya kerasa betul waktu abis melahirkan naira. Karena dia udh kenal botol jd susah sekali ngenyot, apalagi puting saya (maaf) tdk keluar. Rasanyaaa nangis berdua. Naira nangis,saya jg. Saya ga nyangka sesulit itu. Kirain gampang tinggal tancepin beres. Slesai blajar menyusui lanjut belajar merah asi untuk stok . Alhamdulillah dikelilingi jagoan2 ASI ,mbak ira dan mbak roro (maaf ga ngetag pke hape hehe)
Keihklasan .. harus ikhlas bangun malem. Padahal saya itu paling ga bisa kurang tidur. Tp ini saya harus bangun tiap dua jam. Ya sempet ada perasaan susah ya ternyata. Pgn brenti. Tp membayangkan ini investasi untuk kesehatan anak sampai dia dewasa kok sayang ya mau brenti.
Komitmen.. iya kita harus komit slama 2tahun menyusui si anak. Ga boleh putus. Dan tetep bangun2 dong sampe 2 taun. Entah cm anak saya apa smua bgitu. Tp naira itu rasanya ga pernah enak tidur slama menyusu ke saya. Karena dia slalu pengen nyusu. Itu sampe dia 2tahun apalagi kalo sakit. Aduuhh bisa semaleman deh. Boyok ohh boyokkk..
Makanya bgitu tiba saatnya nyapih saya ga pake nunggu. Langsung deh. Ga pake sedih jg hahahaha abis itu saya tidur nyenyak,naira juga. Alhamdulillah rasanya kyk lulus kuliah.
Dan sekarang saya mulai lagi deh menyusui hihihi ini critanya mau ngasi semangat ke diri sendiri 😅
Tp emang kalo awal2 gini saya jd males pergi, karena ga bebas nyusui hehehe
Buat ibu2 baru atau yg akan sgera jd ibu.smangaatt yaaaa..demi anak dan tentu pahalanya besar.amin

Advertisements

Nama oh nama

12 Comments

Sore sore duduk sendiri bingung mau ngapain.arfan tidur,naira di daycare. Mau crita aja deh di blog ini.
Soal nama anak2 saya, ada kejadian unik. hihihi
Jd gini,istri om saya (brati tante saya) punya 2 ponakan cewek. Sebut saja A dan B adiknya.saya kenal dengan A dan B ga terlalu akrab krn jarang ktemu. Si A melahirkan anak pertama nya bbrp bulan sblm saya melahirkan naira. Saya ga jenguk wkt itu entah kenapa,lupa hehe trus waktu tante saya jenguk saya melahirkan naira,dia lgsg ketawa “lho nama anakmu naira, sama dong kyk nama anaknya si A,naira jg,brati cucuku ada 2naira hahaha” ya ampun kok bisa ya sama gitu.ya gpp sih sama wong namanya jg nama umum tp lucu aja krn msh kluarga.
Trus waktu saya hamil arfan kmrn saya tau si A br melahirkan jg.anaknya cowok jg.saya nanya sm tante siapa nama anaknya jgn sampe sama lg.lucu la’an. Tante saya g mau kasi tau ktnya biar seru.hadeeehhh.trus akhirnya dikasi tau namanya dan ga ada dalam daftar nama pilihan saya.oke sip !
Pas arfan lahir, emang nama yg saya pgn itu syafiq tp suami pgn arfan jadilah disambung arfan syafiq. Pas tante saya tau, dia ketawa lg dan bilang “anaknya si B namanya arfan lho” huahahahaha kok ya nasib ya. Emg si B jg br melahirkan skitar 4bulan sebelum saya.tp mana saya kepikiran ya. Jd si tante blg “aku punya cucu 2 naira dan 2 arfan”
Nama oh nama. Yg penting dlm nama ada doa org tua 🙂