kirain taun ini ga bakal bisa puasa, karena Arfan (8 m) masih butuh 5 botol (@100ml) sehari. rasanya ga pede bisa dapet segitu dalam keadaan puasa, mengingat dulu naira umur 11 bulan butuh 3 botol aja rasanya berat. tapiiii..akhirnya saya coba juga, dan udh niat kalo ga kuat ga mau maksa. eh ternyataaaa Alhamdulillah banget saya kuat,dan hasil perahan pun tidak banyak berkurang. biasanya di kantor dapet 400 ml ini kadang menurun jd 350ml, di rumah ntar ditambahin, jadi seharian tetep bisa dapet 500ml. stok sih masiih 50an botol tapi staun nya kan masih lama ya kakaaaakk,jd dieman-eman,hahaha oya kalo weekend saya ga puasa, karena jelas ga kuat, anak kan bisa menyusu kapan aja,beda sama mompa yang bisa diatur jamnya πŸ™‚

kabar bahagia lain,Arfan mulai berkurang alerginya. Alhamdulillah. saya coba makan beberapa makanan yg mengandung alergen, jd misal telur,saya ga makan telur tapi saya makan rolade yg ada telurnya, dan aman Alhamdulillah πŸ™‚
untuk MPASI arfan, saya ga banyak variasi karena banyak pantangan. makanan yang sudah dicoba :
sayur : bayam, sawi,wortel, brokoli
protein : tahu, tempe, ayam kampung, daging ( daging giling & abon daging MyBaby ),lele (abon Mybaby)
buah : apel,pear, alpukat,kurma,labu kuning,pepaya Β (baru 3Β hari)
karbo : beras putih,beras merah,kentang
kaldu : ayam kampung,daging, kikil sapi

sebenarnya labu dan pepaya termasuk pantangan tapi si DSA favorit menyemangati saya untuk mulai mencoba, baiklah dok πŸ˜€
Screenshot_2016-06-22-14-31-49
duh dok dok untung si pak dokter selalu mau jawab kegalauan emak emak seperti saya πŸ˜€

tapi Arfan itu batuk pileek terus ga pernah sembuh,napasnya udh kayak suara radio hiks,, krak krok,mungkin itu dari alerginya sih. tapi Alhamdulillah dia makan, minum , tidur tidak terganggu, jadi saya anggap aman aja deh hehehe satu lagi parameter aman buat saya, adalah bisa BAB normal,hahaha secara fisik sih Arfan tergolong kecil di usianya, tp melihat dia sehat lincah dan alerginya ga kambuh itu sudah syukur Alhamdulillah.

untuk Lebaran ,tahun ini saya mudik ke solo,yeeaayyy !!! karena ada acara halal bihalal dari keluarga kakek saya, tapi ini orang-orang yg ikut, saling tidak kenal dan tidak pernah bertemu satu sama lain, jd pasti bakal lucu. untungnya sekarang udh pemanasan dari grup BBM,hahaha

segitu aja crita Ramadhan taun ini. smoga smuanya lancar puasa ya,,sehat slalu sampe lebaran dan seterusnya