Alhamdulillah lebaran yg ditunggu-tunggu sudah dilewati. ga brasa jg ya hihihi maaf lahir batin ya teman-teman smua. smoga kita diberi kesempatan bertemu Ramadhan slanjutnya. amin
20160706_103517

lebaran kemarin excited banget karena acara halal bihalal keluarga Makarim dari kakek saya (ayahnya mama) ini pertama kali diadakan di Solo. di sana masih ada 1 sodara kakek, tinggal satu-satunya 🙂
awalnya saya ragu untuk ikut, karena blm pernah pergi kluar kota bawa anak di bawah 1 tahun. dulu waktu naira pergi pertama kali umur skitar 1.5 tahun. jd udh makan yg sama dengan orang dewasa. nah ini brati kudu persiapan macem-macem. tapi demi eksis di acara halbil itu saya memotivasi diri untuk ikut aja lah apapun yg terjadi heheh

seperti cerita saya di postingan sebelumnya. Arfan sempat saya cobakan Labu dan Pepaya yg merupakan salah dua alergennya. saya anggap aman karena dia bisa BAB (dulu kalo kambuh alerginya dia sembelit dan ga bisa tidur) dan dia bisa tdr nyenyak. tp ternyata dia batuk terus-terusan yg akhirnya mulai ganggu tdrnya. wah ga tenang nih saya,kan mau pergi luar kota ya. akhirnya ke dokter aja deh. kata dokter emang alerginya kambuh krn dicek tenggorokannya ga merah, brati batuk alergi, ya udh deh disuruh brentikan smua buah,huhuu persis naira dl nih. dikasi obat untuk batuknya,anti alergi dan obat panas karena waktu itu panas jg. eh sampe rumah pas saya minumin si anti alergi,taunya malah muntah byorrr banyak..huhuhu saya langsung khawatir, haruskah kambuh muntah2 kyk dl T_T  lalu saya coba brentikan anti alergi dia ga muntah. stelah 5hr abis obatnya masih batuk, saya kembali lg aja k dokter takutnya lebaran libur semua. dokternya bilang anti alergi itu kental skali jd emang ada yg muntah,kalo mau dicampur air aja. stelah saya coba bener ga muntah,hahaha malah Arfan juga sempet timbul belek (kotoran mata) buanyak bgt,reaksi alergi sama sperti naira dulu. sempet berpikir untuk batalin tiket kreta. tp kok pengen pergi. mulai deh jd emak2 itu penuh dilema emang 😀

ya sudah lanjut aja deh packing biar happy. ampun deh bawaan banyak banget.sudah siapin 2 koper, 24″ dan 20″ tp tetap brusaha bisa 1 koper aja yg akhirnya tetep ga muat huhuhu karena obat aja 1 tas sendiri,alat mandi. baju anak masing-masing minim 3 stel per hari. belum pospaknya arfan. hahaha bawa anak kecil emang harus siap sgala macem. bahkan chopper nya blender saya bawa, lebay ya,biarin deh,hehehe
niatnya sih mau fotoin packingan tp packing dengan 2 anak kecil itu ribetnya masya Allah. baru diatur,noleh bentar udh dibongkar T__________T kalo nunggu mreka tidur,saya jg ngantuk 😀


Alhamdulillah di kreta mreka ga rewel,cuma Arfan yg agak rewel karena ga bisa brangkang kmana-mana, akhirnya saya turunin deh dari pangkuan,biarin glosotan di bawah,baru anteng dia hihii
di Solo pun mreka kooperatif. yg penting makan dan tidur tetap saya usahakan teratur, jd kondisi ksehatan tetep fit sampe pulang. Alhamdulillah.


oya untuk MPASI Arfan karena dia tdk bisa makan bubur instan, jadi dari rumah saya sdh bikin sayurnya dan daging giling,saya bungkusin lalu saya bekukan. saya bawa pake cooler bag dan ice gel,disana tinggal bikin bubur tiap pagi dicampur sayur dan daging gilingnya. untung nginep rumah sodara jd ga perlu bawa kompor ya,hahahaha

Alhamdulillah acara halal bihalal kluarga besar Makarim jg bisa dibilang sukses walopun blm smua hadir. dan tentunya seneng ktemu sodara yg tadinya ga kenal jd kenal 🙂
IMG-20160710-WA0009.jpg

ga brasa banget liburannya,tau-tau udh harus pulang ke Surabaya,rasanya blm puas hehe di perjalanan pulang Arfan dan naira anteng,ga lama pada tidur,Arfan malah sampe rumah 🙂

20160710_094149.jpg

ga lama stelah ini naira pun merem

udh ga sabar nih untuk jalan-jalan lagi, tp tentunya nunggu Arfan umur stahun aja deh biar ga perlu rempong urusan MPASI 😀

met kerja lagi yaa..yg blm bisa move on dari liburan coba dilihat dompetnya,pasti langsung smangat kerja lg,hahaha