halo…apa kabar?
udah lama deh ga update, bukan karena sibuk sih tp karena malas,skrg ada kerjaan eh malah pgn ngeblog

#manusiaohmanusia šŸ˜€

update kabar aja deh daripada blog kosong.
– naira dan arfan baru saja batuk pilek setelah sekiaaannn lamaaa tdk sakit.Alhamdulillah diingatkan sama Allah kalo lg sehat ga boleh sombong,hihihi Alhamdulillahnya sih ga rewel, walopun kalo malem lumayan usrek.

-Arfan yang badannya emang kurus smakin terlihat kurus, baper deh mamah hiks scara mama bdnnya selalu gemuk. ya sudahlah yang penting anaknya tetap aktif.
ujung2nya sih BBM dokter kesayangan ,curhat. saya tanya “knp anak saya smua makanan mau tp BBnya susah nambah,apa krn msh ASI,apa harus minum sufor aja?” trus kata beliau “ASI lanjut,fokus sama makanan bukan susu,makan daging yang berlemak”
duh dok anak kecil makan daging kan susah ya. sebenarnya arfan tipe anak gampang makan apa saja mau. tapi giginya baru 6 jd kalo daging saya kasinya bentuk perkedel. belum kebayang kasi daging gitu.seringnya saya kasi ikan karena udh lulus alergi.

– oya alergi arfan sejak umur 12m Alhamdulillah sudah jauuuhhhhh berkurang. smua alergen saya cobain kecuali yg kelas berat seperti udang,cumi dkk saya ga brani. dan Alhamdulillah lulus. tapi kalo ditanya kenapa badannya tetap kurus. hanya Allah yg tau šŸ˜¦

– arfan udh jalan sejak usia 12m tp masih pegangan tembok waktu itu,ga lama cul-cul an deh,jd dia ga punya histori dititah,kakaknya pun begitu.Alhamdulillah papa mama ga boyok en hehehe

– naira , udh daftar masuk TK A lho. jd ga melewati fase PAUD dl. karena menurut saya dan beberapa kerabat ,naira udh terbiasa di daycare jd tdk perlu PAUD,oke sip ga kelamaan skolah deh šŸ˜€

– reaksi naira mau skolah? biasa aja karena dia udh brasa sekolah tiap hari,hahahaha hanya 1 hal yang sering dia khawatirkan “gimana ma aq kan kalo makan masih disuap?” hahahaha ya abis dia disuruh makan sendiri jg masih sulit. ngedot juga masih. tapi setidaknya dia ngedot cuma pas mau tidur aja.lumayan šŸ™‚

– TK naira saya pilih di dekat daycare agar antar jemputnya mudah, karena pulang sekolah masih harus ke daycare -kadangsedihkalomikirikeadaanini

– naira sekarang seriinggg banget nanya “kapan libur?” atau ” besok bangun tidur libur ma?” atau “mama kenapa ga libur 10 aja sih,aq suka libur” aduh rasanya hiks hiks. kalo saya tanya kenapa naira ga betah lg ta di rumah aunty? dia jawabnya “aku ga suka sm si J karena suka nyubit dan mukul”
si J itu teman naira di daycare, umur skitar 2.5thn yang suka mukul dan nyubit. dan si J emang udh sering dihukum karena perbuatannya šŸ˜€ tp namanya aja anak kecil ya… gitu deh

– hobi baru saya di rumah adalah bikin cemilan anak2 yang gampang. contoh donat, brownis tanpa mixer,martabak teflon, trima kasih banyak buat ibu2 yang suka bagi resep ya. 3 resep itu yang paling sering saya bikin karena smua suka. resep lain yg pernah dicoba pie susu teflon, puding roti tp naira ga suka jd belum dibikin lagi.
biasanya saya bikin yang naira mau karena dia yg paling picky. walopun resep simple tp saya berasa seneng karena yg dibuatkan pun doyan dan kata naira “mama hebat” terharuuuu hihiihihi

nb : naira dan arfan mulai berantem, karena arfan mulai suka ngerebut apa yang dipegang kakaknya.dan biasa abis itu dia pukul wajah / kepala kakaknya, trus dia ktawa, diakhiri dengan naira teriak2 “mama adek nakal ” hahaha

sekian kabar-kabarinya. sampai jumpa lagi šŸ™‚

