dimulai sejak senin lalu tanggal 13 maret 2017 tengah malam arfan tiba2 nangis histeris.gelisah ga bisa tidur,disusuin ga mau,digendong salah ditaruh salah. saya sampai bingung kenapa. akhirnya saya buatin susu botol sapa tau bisa tenang, eh ternyata tetep aja ga mau. nangis aja terus sampe setengah jam kayaknya. akhirnya sih tidur sendiri tanpa diapa-apain. hufftt sejam kemudian nangis lagi gitu. trus tidur lagi sendiri. sampe jam 3 pagi masih gt. stelah itu baru deh tidur nyenyak sampe pagi. what a long night 😀

paginya stelah bangun dan mandi,sempet ga mau nyusu, dirayu-rayu sambil nonton tv akhirnya mau. sorenya pas saya pulang kerja ga mau nyusu lagi sampe malem pun begitu. mau tidur rewel lagi. rewel parahnya 3hari an. susu botol pun ga mau. jd sebelum tidur ga minum susu,bangun tidur minum susu pake gelas sedotan.kata aunty di daycare dia mau kalo sudah lelap. entah kenapa dia tiba2 begitu. daripada saya pikir trs jd beban lbh baik saya anggap dia menyapih dirinya sendiri. dia pengen mamanya bayar hutang puasa Ramadhan taun lalu dan puasa Ramadhan taun ini dengan tenang. hahaha amin


saya masih ttp pumping mulai senin kmaren sampe jumat. karena sempet sakit jg salah satu PD. akhirnya kompres – perah – kompres – perah. hari Sabtu udh ga sakit dan kosong , saya coba perah udh agak bening. udh deh saya anggap lulus ngASI nya. Alhamdulillah. walopun rasanya diputusin itu ga enak, tapi saya ikhlas aja nerima . anaknya jg udh ga rewel, udh mau susu botol lg, UHT jg mau, pake gelas sedotan mau. udh bisa tdr nyenyak lg. kalo liat PD saya tawarin dia ktawa trus lari,hahaha Alhamdulillah bisa tidur nyenyak lg tanpa sakit boyok .

ga nyangka si anak mungil ini akan menyapih dirinya sendiri di usia 17bulan (ulang bulannya rabu tgl 15 Maret 2017) . kadang kasian liat dia krn badannya kecil bgt,hihihi tp ya udh mau gimana lagi.
saatnya diet nih buat saya,yuk mari target turun 10kg,wiieekkk temenan ta >_<
Bismillah 🙂

Advertisements