wah ga trasa udh waktunya saya ngadepin anak tantrum lagi stelah anak pertama dulu. ga tau kudu bersyukur karena brati anak udh tambah besar ato kudu mengeluh karena emang menguji kesabaran emaknya banget inih,hiks

sebenarnya arfan 2 thn nya masih bulan oktober,tapi entah kok dia udh mulai tantrum,hufftt. tiada hari tanpa nangis jerit2. marah2. adaaaaa ajaaaa yang bikin mama nya salah dan dia kumat tantrum ,kmudian mama lari ke hutan huhuuhuhhu

makanya saya akhirnya berpikir ulang mau toilet training dia usia 2thn,no no no ya daripada emak tambah stres,ntar aja deh ya. karena yang kasian juga naira kalo arfan lagi tantrum ,saya fokus ke arfan,naira jadi cari perhatian bangeetttt,,apalagi dia lg seneng2nya belajar kalo pulang sekolah,semangat banget untuk baca dan nulis,dia minta ditemani mamanya,sedangkan mamanya lagi “disiksa” adiknya hahaha
kalo dulu naira tantrum,nangis ya diem aja di tempat, jd tinggal dicuekin ntar diem sendiri,kalo arfan nangis ngikutin saya ksana kmari jd kan ya,kudu nggigit rasanya.

hal-hal yg biasanya bikin ngamuk2 belakangan ini abis mandi / sekedar cebok dia ga mau kluar2 dari kamar mandi, udh dibujuk rayu,saya udh dari kata2 lembut,sampe udh jd singa,ttp aja dia ga mau kluar,kalo dipaksa brakhir nangis 1 jam T___T

stelah berhasil keluar kamar mandi proses milih baju pun bs jd drama panjang, sampe baju 1 lemari keluar ya ada aja yg salah.dicuekin ya ga berhasil, eyangnya yg kapan hari di rumah sampe heran2 ngeliat arfan nangis teriak2 gitu sampe suara nya serak. eyangnya mbujuk2 jg ga berhasil,dia tetep maunya mamanya,ampuunnn…mungkin ini jalannya saya banyak2 istighfar ya.

kadang jd rindu arfan yg dulu asik2 aja. jarang nangis,bisa main sendiri,tp gpp deh ini yg namanya proses. 1 hal yg saya syukuri dia tantrum di rumah,bukan di daycare (infonya naira sih) kalo ga kan kasian yg jaga. hmmmm kira2 kalo dia masih nyusu di saya gmn ya. saya kok lupa naira dulu gimana hehehe biasanya kan kalo msh ASI itu bisa jadi senjata untuk menenangkan anak.

smoga smua ini sgera berlalu. amin 🙂

WhatsApp Image 2017-09-25 at 13.58.15

nah ini lagi milih baju,yg kadang akhirnya tidur pake baju pergi,hahaha asal arfan senang

Advertisements