Home

klinik mata

Leave a comment

Sekarang saya akan cerita tentang klinik mata dan dokternya yg saya sebut di postingan sebelumnya.

Dulu kalo saya periksa mata ya selalu ke RS mata undaan,karena ya ga terlalu jauh dari rumah. Nah karena sekarang rumah saya di sidoarjo, makanya terpaksa nyari opsi lain. ya walopun yang ini jg ga deket dari rumah.

Kebetulan saya dikasi info sama mbak optik langganan. Dia tau klinik ini karena dokternya adalah dosen waktu dia kuliah RO (optician). Kebetulan sodara saya jg salah satu mantan mahasiswanya.dan dia blg emang si bapak dosen itu baik banget.akhirnya saya tertarik kesana.

Namanya klinik mata tritya. Tempatnya di belakang terminal bratang,komplek ruko. Pemiliknya ya bapak dosen td,yaitu dr.Armanto . Tp disana ada beberapa dokter lain.
Awalnya saya sempet under estimate ngeliat tempatnya ,karena cuma ruko.dalam hati “hah?serius ini tempatnya?kok katanya bs operasi jg?”

Pas masuk ternyata dalemnya ga kecil bgt, dan tingkat.saya sampe nanya sama mbaknya, “kalo operasi dimana mb?” Dijawab “di atas bu” oh beneran bisa ya..hehehe dont judge a book by its cover ya πŸ™‚

Pelayanannya baik sekali.pegawai2nya yg mana kebanyakan jg mantan mahasiswa si bapak dosen jg ramah. Disediain air minum di ruang tunggu.AC nya pun dingin bgt (penting) hehe
Menurut crita, pak dokter armanto jg sering ngadain operasi katarak gratis.
Oya di klinik situ bisa pake BPJS jg. Awalnya saya bayar karena ga tau. Slanjutnya pake BPJS dong.hehehe

Alhamdulillah bapak dokternya ramah bgt.bahkan kalo kliatan anak2 saya beliau lgsg nyapa dan blg “ayo salim dulu” hihi kalo mau masuk ruangannya saya blg ke anak2 “tunggu sini ya jgn ikut” beliau denger trs blg “opo’o anakmu ga oleh mlebu (kenapa anakmu ga boleh masuk” hahahaha ruwet dok πŸ™‚

Beliau jg mau lho jawab kalo kita nanya lewat WA.
Jadwal prakteknya pagi dan sore setiap hari ada beberapa dokter. Bisa dilihat lebih lengkapnya di webΒ klinikmatatritya.co.id (tp lagi ga bisa diakses. bisa ke FB nya

Semoga tulisan ini bisa jadi refrensi bagi yg membutuhkan πŸ™‚
Advertisements

mata

3 Comments

kemaren baca postingan instagram mbak Suci Utami,tentang minus matanya, yg sebenernya dulu jg pernah saya baca di blognya sih, saya jd tertarik untuk cerita mengenai mata saya juga,yg nasibnya ga beda jauh,hehehe

jadi, saya awal pake kacamata (kayaknya )sekitar kelas 6 SD atau kelas 1 SMP. dan itu langsung minusnya di atas 2 kalo ga salah. karena cuma periksa di optik,disarankan ke dokter dulu. kemudian dokter menyarankan untuk rajin minum jus wortel dan tomat. ternyata emang ngefek,mungkin karena msh muda belia ya,hahaha skitar brp minggu ya,lupa, periksa lagi udh turun. dan stelahnya saya jarang periksa lg. kalo ga salah staun sekali deh baru periksa lg. yg pasti smakin naek walopun dikit2.

pas kuliah itu keadaan minus mata kanan kiri udh beda. tp belum jomplang bgt,akhirnya sejak itu males bgt periksa. ya udh dipake aja trs itu kacamata. mana kuliahnya berhubungan dengan komputer, jd rasanya minus naik tp malas periksa. sampe akhirnya pas mulai kerja, kok sering pusing.mau periksa takut,tp lama2 takut juga. dan stelah ke dokter hasilnya bikiin mau nangis,hiks minus mata kanan naik banyak,yg kiri tetep, jd selisih kanan kiri itu udh lebih dari 3, itulah yg bikin saya selalu pusing. untung dokternya baik, kalem. waktu itu saya ke dokter di RS mata undaan. beliau bilang, solusi untuk saya cuma 2, lasik atau pakai soflens. lasik..hmmm papa saya waktu itu bilang gpp, tp saya yg takut banget. sebenarnya teman sdh ada yg lasik dan fine fine aja,tp saya kok ga siap rasanya. sempet berpikir, kalo lasik mungkin enak bisa normal,jd ntar bisa melahirkan normal (waktu itu blm nikah,tp udh mikir jauh hehehe ) tp kata dokter,lasik ga ngefek ke cara melahirkan krn yg dikoreksi hanya lensa,retina dan kornea itu lah yg hrs diperiksa kalo mau melahirkan normal (kalo tidak salah bgitu penjelasannya).

singkat cerita. ya udh deh saya memutuskan untuk pakai soflen aja. wajah tambak oke tentunya,huahahahaha PD abis πŸ˜€ stelahnya bertaun2 saya pakai soflen,hanya saja saya ga punya kacamata sebagai cadangan jika ada apa2 sama soflen,jdnya kalo pas iritasi kadang suka bingung. Alhamdulillahnya jarang iritasi.

nah, masalah datang skitar taun 2015 stelah saya melahirkan Arfan. saya mulai mrasa ga nyaman sama soflen. karena saya sering bgt nyusui sambil liatin hp. sering bgt ktiduran dengan soflen nempel di mata T_T ya emang sih cuma 30menit – 1jam tapi kan sebenarnya emang bahaya.hiks. mata saya jadi sering kering,ga nyaman. mana saya sering bgt lg repot,kudu pake soflen,sobek lah,cuil lah. udh gitu pernah cuil,dan cuilannya ktinggalan di mata. saya baru tau sminggu setelahnya pas dia kluar sendiri gitu,hahahaha parah. saya jg malas cuci soflen sbelum direndam. udhlah itu masa2 terparah saya menggunakan soflen. pas slesai cuti melahirkan saya mrasa blur gitu pandangannya. tp tetep mau periksa takut *cemen

akhirnya taun 2017 ini baru beranikan diri periksa karena udh sering iritasi dan ga kuat lagi huhuhu tadinya mau balik ke dokter yg dulu menyarankan soflen,tp beliaunya udh naik jabatan jd jadwal prakteknya dikit,skalinya praktek antri panjang hufft
cari opsi dokter lain dan dikasi info sama mbak optik langganan yaitu klinik mata di bratang situ. oke cusss coba kesana. dokternya buaaaiiikkk bangeeeet dan inspiratif.

disitu saya diperiksa dulu, dan naeknya drastis. mau nangis rasanya. saya critakan ke dokter histori soflen saya. kemudian beliau bilang
“tenang..jadi gini,matamu ini skrg lagi sakit,kita obatin ya. soflennya stop dulu. sekarang pake kacamata. dengan ukuran yg disesuaikan jd kanan kiri ga slisih banyak” saya nurut aja waktu itu.

stelah 7 thn ga pake kacamata,rasanya pas pake,mau muntah,mau jatuh,dan sbagainya. stiap 2 minggu saya hrs kontrol. dan stelah 2 kali kontrol Alhamdulillah mata saya sudah sehat,minusnya pun akhirnya turun. ya walopun ttp naek dari ukuran lama, stidaknya tdk seperti kapan hari. kata dokter saya boleh pake soflen tp tdk seperti dulu yg seharian. saya sempat bertanya bbrp hal sama beliau :

D (dokter) S (saya)

S : dok,apa ini turunan?
D : tentu aja, jd anakmu nanti kelas 1 SD langsung diperiksa aja
S : brati udh bener ya saya melarang anak saya maen HP,walopun anak saya jd ndeso dok,ga ngerti yutub
D : *ngguyu* ngapain mikirin omongan orang anakmu ndeso. kamu yg tau apa yg terbaik kan
S : dok,apa saya lasik aja?
D : saya dokter mata ya mbak,tp tdk menyarankan untuk itu. karena 70% orang yg sudah lasik,mengalami kekeringan dan bergantung pada artificial tears
S : apa minum jus wortel dan tomat di usia saya ngefek?
D : nggak,tp gpp minum aja
S : apa minus saya msh ada kemungkinan nambah?kenapa minus saya tdk berhenti di usia 25 tahun
D : ada beberapa orang yg memang mengalami miopi (apa ya lupa) jd tdk berhenti minusnya
sudah mbak,smua itu disyukuri aja, saya ini abis operasi jantung,badan saya gerak dikit sakit,tp saya masih bisa praktek dan meriksa sampeyan.saya sudah siap dan ikhlas mau diambil Allah kapan aja
S : jleb. diem. mau nangis
makasih ya dok πŸ™‚

dan sejak saat itu saya pake kacamata. dan berusaha ikhlas menerima takdir soal mata saya ini.bagi orang mungkin gitu aja lebay. tapi ya gimana ya hehe saya slalu doain anak2 ga ada yg niru mata saya. kalopun ada.ga separah saya .amin

oiya saya juga sempet brosing tips2 untuk mata>
1. sering makan buah dan sayur yg mengandung vit A
2. kalo sudah terlalu lama memandang HP atau komputer dalam jarak dekat,lemparkan pandangan ke jarak jauh. trutama yg ijo ijo
3. kalo lelah matanya,buka kacamata/soflen. karena tlalu sering menggunakan akan menurunkan ke-elastis-an otot mata
apalagi ya,lupa hihii silahkan gugling πŸ˜€

oiya soal melahirkan, dulu pas hamil anak pertama,saya berniat periksa mata komplit 1 bulan sebelum HPL,eh taunya udh lahir duluan di week 35, jd nya SC. nah anak kedua,ya udh SC jg aja. dan insha Allah keputusan yg tepat.

Alhamdulillah masih dikasi mata bisa melihat,Alhamdulillah masih dikasi rejeki untuk beli kacamata.
buat yg matanya normal,jangan lupa bersyukur ya.

 

*pake kacamata dan pake soflen harus tetep PD dan bersyukur πŸ™‚

hello tantrum !

6 Comments

wah ga trasa udh waktunya saya ngadepin anak tantrum lagi stelah anak pertama dulu. ga tau kudu bersyukur karena brati anak udh tambah besar ato kudu mengeluh karena emang menguji kesabaran emaknya banget inih,hiks

sebenarnya arfan 2 thn nya masih bulan oktober,tapi entah kok dia udh mulai tantrum,hufftt. tiada hari tanpa nangis jerit2. marah2. adaaaaa ajaaaa yang bikin mama nya salah dan dia kumat tantrum ,kmudian mama lari ke hutan huhuuhuhhu

makanya saya akhirnya berpikir ulang mau toilet training dia usia 2thn,no no no ya daripada emak tambah stres,ntar aja deh ya. karena yang kasian juga naira kalo arfan lagi tantrum ,saya fokus ke arfan,naira jadi cari perhatian bangeetttt,,apalagi dia lg seneng2nya belajar kalo pulang sekolah,semangat banget untuk baca dan nulis,dia minta ditemani mamanya,sedangkan mamanya lagi “disiksa” adiknya hahaha
kalo dulu naira tantrum,nangis ya diem aja di tempat, jd tinggal dicuekin ntar diem sendiri,kalo arfan nangis ngikutin saya ksana kmari jd kan ya,kudu nggigit rasanya.

hal-hal yg biasanya bikin ngamuk2 belakangan ini abis mandi / sekedar cebok dia ga mau kluar2 dari kamar mandi, udh dibujuk rayu,saya udh dari kata2 lembut,sampe udh jd singa,ttp aja dia ga mau kluar,kalo dipaksa brakhir nangis 1 jam T___T

stelah berhasil keluar kamar mandi proses milih baju pun bs jd drama panjang, sampe baju 1 lemari keluar ya ada aja yg salah.dicuekin ya ga berhasil, eyangnya yg kapan hari di rumah sampe heran2 ngeliat arfan nangis teriak2 gitu sampe suara nya serak. eyangnya mbujuk2 jg ga berhasil,dia tetep maunya mamanya,ampuunnn…mungkin ini jalannya saya banyak2 istighfar ya.

kadang jd rindu arfan yg dulu asik2 aja. jarang nangis,bisa main sendiri,tp gpp deh ini yg namanya proses. 1 hal yg saya syukuri dia tantrum di rumah,bukan di daycare (infonya naira sih) kalo ga kan kasian yg jaga. hmmmm kira2 kalo dia masih nyusu di saya gmn ya. saya kok lupa naira dulu gimana hehehe biasanya kan kalo msh ASI itu bisa jadi senjata untuk menenangkan anak.

smoga smua ini sgera berlalu. amin πŸ™‚

WhatsApp Image 2017-09-25 at 13.58.15

nah ini lagi milih baju,yg kadang akhirnya tidur pake baju pergi,hahaha asal arfan senang

belajar ngaji

4 Comments

kata orang,better late than never, tp sebenarnya sih dari kecil Alhamdulillah udh belajar ngaji,dan pernah dipanggilkan guru ngaji privat ke rumah. jadi Alhamdulillah udh bisa ngaji dari dulu. tapi pas kapan hari ada issue di kantor bakal diadain kelas mengaji tiap hari senin waktu istirahat, langsung tertarik.

awalnya ya sempet ga PD karena pake tes dulu,untuk menentukan kelompok mana. pikiran ini udh kmana2, pas ternyata saya ga bisa,pas gini pas gitu,hehehe emang ga boleh suudzon ya . akhirnya Alhamdulillah masuk kelompok yg lumayan lah ga dasar banget πŸ™‚

tiba saatnya mulai belajar ngaji sama ustadzahnya udh deg2an ga karuan. mungkin saya emg lebay dalam sgala hal ya,hahaha tp emang kenyataannya saya grogi parah !
liat temen2 1 kelompok,ada yg kenal ada yg nggak (walopun 1 kantor) . ga PD bgt rasanya waktu itu. apalagi ada yg sempet bawa2 suku saya “lho kok org A*ab baru belajar ngaji sih” saya ga marah, saya cuma blg “namanya belajar ga boleh SARA ya” πŸ˜€

ternyata emang blajar ngaji skrg sama dulu beda banget, dulu seinget saya pokoknya bisa baca. kalo sekarang lebih detil,sifat per huruf hrs bener. sampe brasa susah banget bacanya,pdhl udh biasa baca Quran. tp di satu sisi saya mrasa seneeeeenngg banget mendapat kesempatan blajar ngaji ini. sampe pengennya 2/3x seminggu. krn kurang kalo 1x seminggu. tp blm bisa dikabulkan .

nah stelah udh 1 thn ini berlalu. rasanya ngaji saya udh jauh lebih baik,cuma akhirnya ga bisa secepat dulu. karena udh tau kalo salah saya ulang lagi,ulang lagi.
slanjutnya ustadzah menantang kami untuk hafalah juz’amma mulai dari An Naba’. nervous lagi dong saya , bisa ga ya,udh mau mutung aja,karena rasanya berat disuruh hafalan. kapan waktunya. hiks eh ternyata pas liat ada temen yg bisa hafal saya terpacu dong. dan brusaha banget walopun ya stiap setor hanya 5 ayat ,yg penting maju terus pantang mundur.

makasih banget sama kantor yg udh ngasi fasilitas belajar ngaji ini.Alhamdulillah jg dpt ustadzah yg sabar dan baik,ga malas mengingatkan kalo kami salah2 trs. beliau jg slalu smangat datang walopun kadang sambil gendong anaknya yg lg tdr πŸ™‚ makanya kalo mau bolos ngaji mikir sribu kali deh

btw akhirnya bs ngalahin malas untuk ngeblog πŸ˜€

buber

2 Comments

dari dulu (sejak single) saya ga pernah suka buber, alasannya :
1. ga bisa buka pake teh anget,hihi
emang jarang banget kan buber nyediain teh anget,seringan pake es es gt,nah saya ga bs buka langsung minum dingin,at least air biasa dulu deh.
2. sholat antri
nah ini biasanya kalo di mall ato resto,mau wudhu antri,mau sholat antri.padahal magrib waktunya bentar jd suka gupuh sendiri
3. makan ga bs sante
biasanya abis buka itu kan suka lemes gt ya,sedangkan kalo buber di tempat umum,makan ga bs lama dan sante-sante,krn tempatnya pasti rameeee banget.ga nyaman bgt 😦

tapiii kalo buber dirumah temen ato sodara sih saya msh mau ya.karena kalo di rumah gitu masih santeee #orangnyasukasante hihihi

kalo sekarang apalagi ya,sejak punya anak,ga bakal deh ikut buber terutama di hari kerja,karena slalu kasian anak2 yg selalu nunggu dijemput stiap hari. rasanya kebayang wajah mreka kalo waktunya dijemput trus mama nya ga dateng2 😦
arfan skrg tiap sore udh nunggu di jendela aja,tiap motor lewat pasti teriak “Papa !” hehehe kalo naira sih biasanya protes kalo dijemput agak malem dari biasanya “mama kok lama datengnya?”
kalo ada yg bilang “cuma sekali ini aja mbak,sekali2 lah” mungkin dia blm tau rasanya nitipin anak ya πŸ˜€
mungkin kalo anak saya di rumah,dijaga rewang atau neneknya, saya msh bisa ya,tp itu juga mungkiiinnn karena blm pernah ngalami juga hehe

kemudian buber membawa baper deh,urusan ninggal anak ini, karena emang nitip anak di rumah orang itu feelnya huffft banget deh,saya aja udh beberapa taun nitipin,dan cocok sama yg momong,tiap pagi anak2 ga pernah nangis,tp liat ekspresi mreka dadah2 tanpa senyum udh sedihhhh,,tp ga akan nunjukin sedih di depan mreka. saya cuma bisa berdoa,mreka akan tumbuh jd anak2 yg kuat dan mandiri πŸ™‚ amin

back to urusan buber,kalo buber wiken ya hayuk lah karena bisa ikut rombongan.

WhatsApp Image 2017-06-13 at 09.30.36 (1)

curcol

6 Comments

hai halo..emang ya nulis di blog kalo ga diniati jatuhnya malas,hehe ini udh lama pengen ditulis tp baru terealisasi πŸ˜€

pengen curcol soal sosmed, kadang tuh gemesss banget sama gaya orang di sosmed padahal di dunia nyatanya ga bgitu. lho kok tau? ya tau lah krn saya kenal,hahaha mungkin kalo ga kenal saya ga urusan ya. tapi paling sebel sama orang yg postingnya suka lebay,padahal aslinya, hadeehhh ya gitu deh.

beberapa contoh ya, hihihi sengaja ditulis disini karena orangnya ga baca πŸ˜€
ada seorang temen nih, dia hobi banget posting makan disana,makan disini,cafe cafe ngehits. udh gitu caption dan hastagnya aduh gaya bener hahaha padahal saya tau dia orangnya itungan polllll jadi kadang ke cafe rame2,pesennya cuma sedikit trus dimakan bareng. itupun kadang dia ga mau bayar,atau urun cuma sedikit aja,pdhl teman yg lain urun banyak, sebenarnya ga masalah makan rame2 gt,tp foto dan caption lebaynya yg bikin saya gemes hahaha
kapan hari dia jg liburan trus ada foto dia foto di toko oleh2, captionnya seperti menunjukkan dia beli,ternyata temannya cerita,dia ga beli oleh2,yg beli temennya,huhuhu dan ada beberapa contoh lagi soal dia,hufftt

trus ada lagi orang yg suka posting foto liburannya dulu,tp ga ditulis latepost,kan aneh pas ktemu orangnya,lho di IG td bukannya lg liburan ya,eh ternyata latepost,ampun deh -.-

lain lagi,ada sodara,hobi nya foto di hotel2 bagus,ternyata ga nginep disitu,tp caption nya seperti dia nginep situ T__T

yang saya ga paham,kenapa ya orang2 sperti itu harus berbohong,tujuannya apa ya, keuntungannya apa ? lelah hayati,hahaha tp kadang ya lucu pas mreka2 posting,karena saya tau aslinya πŸ˜€
akhirnya saya jd sulit membedakan orang2 di sosmed itu mana yg bener mana yg nggak, yg pasti ada sbagian orang yg emang makan di cafe,nongkrong,masak dll hanya untuk posting, dan sbagian lagi emang beneran melakukan kemudian di posting karena senang –> yang ini saya ikut seneng liatnya, entah kenapa berasa bgt mana yg bener dan nggak πŸ˜€

saya dan temen paling sering lupa kalo makan harus foto dulu,karena tipe laperan,hahaha jd bgitu dtg makanan lgsg hap hap,stelahnya baru mikir,lho kok ga foto dl,ga bs posting dong,capek deh hahahaha kalo inget ya difoto,tp kadang jg males posting. kalo untuk nyoba resep,biasanya beberapa sy post jg krn bangga sm diri sendiri (lebay) dengan backsound suami “hmmm gt aja diposting,niru org2 sosmed ya” hadeehh

sekian curcol nya

mendadak nyapih !

6 Comments

dimulai sejak senin lalu tanggal 13 maret 2017 tengah malam arfan tiba2 nangis histeris.gelisah ga bisa tidur,disusuin ga mau,digendong salah ditaruh salah. saya sampai bingung kenapa. akhirnya saya buatin susu botol sapa tau bisa tenang, eh ternyata tetep aja ga mau. nangis aja terus sampe setengah jam kayaknya. akhirnya sih tidur sendiri tanpa diapa-apain. hufftt sejam kemudian nangis lagi gitu. trus tidur lagi sendiri. sampe jam 3 pagi masih gt. stelah itu baru deh tidur nyenyak sampe pagi. what a long night πŸ˜€

paginya stelah bangun dan mandi,sempet ga mau nyusu, dirayu-rayu sambil nonton tv akhirnya mau. sorenya pas saya pulang kerja ga mau nyusu lagi sampe malem pun begitu. mau tidur rewel lagi. rewel parahnya 3hari an. susu botol pun ga mau. jd sebelum tidur ga minum susu,bangun tidur minum susu pake gelas sedotan.kata aunty di daycare dia mau kalo sudah lelap. entah kenapa dia tiba2 begitu. daripada saya pikir trs jd beban lbh baik saya anggap dia menyapih dirinya sendiri. dia pengen mamanya bayar hutang puasa Ramadhan taun lalu dan puasa Ramadhan taun ini dengan tenang. hahaha amin


saya masih ttp pumping mulai senin kmaren sampe jumat. karena sempet sakit jg salah satu PD. akhirnya kompres – perah – kompres – perah. hari Sabtu udh ga sakit dan kosong , saya coba perah udh agak bening. udh deh saya anggap lulus ngASI nya. Alhamdulillah. walopun rasanya diputusin itu ga enak, tapi saya ikhlas aja nerima . anaknya jg udh ga rewel, udh mau susu botol lg, UHT jg mau, pake gelas sedotan mau. udh bisa tdr nyenyak lg. kalo liat PD saya tawarin dia ktawa trus lari,hahaha Alhamdulillah bisa tidur nyenyak lg tanpa sakit boyok .

ga nyangka si anak mungil ini akan menyapih dirinya sendiri di usia 17bulan (ulang bulannya rabu tgl 15 Maret 2017) . kadang kasian liat dia krn badannya kecil bgt,hihihi tp ya udh mau gimana lagi.
saatnya diet nih buat saya,yuk mari target turun 10kg,wiieekkk temenan ta >_<
Bismillah πŸ™‚

Older Entries